Artis hingga Olahragawan Ikut Turnamen eSports, Ada Anya Geraldine

Arfa Thohir (tengah) bersama CEO Tokopedia William Tanuwijaya dan mantan CEO Bukalapak Ahmad Zaki.
Sumber :
  • Instagram.com/arfathohir

VIVA – Industri olahraga elektronik atau eSports di Indonesia semakin berkembang positif kendati wabah Virus Corona COVID-19 masih melanda. Terdapat tiga cabang game eSports yang populer, yaitu Mobile Legends, PUBG Mobile, dan juga Free Fire.

Tips Mendapatkan Harga Diamond yang Affordable, Nggak Perlu Habiskan Jutaan Rupiah!

Tidak salah jika Mahaka Sports X Kuy Entertainment menggelar turnamen bernama E-Sports Celebrity Superstars Battle, di mana game yang akan dimainkan adalah Mobile Legends.

Baca: Bukalapak Ikut Ramaikan Industri eSports

Logitech G Pro X 60 Lightspeed, Dirancang Ringkas untuk Menang

Adapun yang mengikuti turnamen ini adalah artis, figur publik, dan tim profesional eSports ternama Indonesia. Salah satu artis yang ikut bertanding adalah Anya Geraldine.

Ketua Steering Commitee Turnamen E-Sports Celebrity Superstars Battle, Mahatma Arfala Thohir mengaku, pemilihan game Mobile Legends karena paling banyak peminat dimainkan oleh gamer Indonesia.

Esports: PUBG Mobile kolaborasi dengan SPYxFAMILY

"Sesuai data pangsa pasarnya, peminat Mobile Legends mencapai 70 persen. Inilah alasan utama kami memilihnya," ungkap dia, Senin, 26 Oktober 2020.

Selain Anya Geraldine, para artis yang ikut berpartisipasi antara lain Raffi Ahmad, Baim Wong, Vidi Aldiano, Kevin Sanjaya, Uus dan Brisia Jodie.

Ada pula Jinan dan Anin JKT48, RRQ, Evos, serta Valkyrie 48. Menurut Arfa Thohir, sapaan akrabnya, gelaran kompetisi eSports di tengah pandemi COVID-19 semata-mata ingin menyajikan hiburan kepada masyarakat. Ia mengaku E-Sports Celebrity Superstars Battle merupakan sebuah event dengan konsep yang sangat berbeda.

"Di sini berkumpul nama-nama besar di dunia hiburan, olahragawan dan tim profesional eSports, yang mana ini merupakan hal yang langka di dunia eSports Indonesia," ujar Arfa.

Anak kedua dari Menteri BUMN Erick Thohir itu juga bilang pertandingan akan digelar pada 31 Oktober hingga 1 November 2020. Ada enam tim yang diikutkan di mana masing-masing dipimpin oleh Raffi Ahmad, Baim Wong, Vidi Aldiano, Brisia Jodie, Kevin Sanjaya, dan Desy JKT48.

Mereka akan melakukan pemilihan anggota tim dalam sistem draft. Seluruh kelompok akan bermain dalam babak grup masing-masing berisikan tiga tim. Dua tim akan lolos ke babak semifinal berlangsung pada 7 November 2020. Sementara babak final berisikan dua tim terbaik akan digelar pada 8 November mendatang.

E-Sports Celebrity Superstars Battle bisa disaksikan secara live di kanal YouTube Kuy Entertainment pada pukul 17.00 WIB. Arfa menambahkan, selain turnamen eSports, akan digelar pula rangkaian acara lain sebagai dukungan kepada para petugas medis selama masa pandemi COVID-19.

"Kami menggabungkan turnamen ini dengan rangkaian video-video konten yang sangat menarik sebelum acara puncak pertandingan E-Sports Celebrity Superstars Battle. Ini semua kami lakukan dengan tujuan mulia. Dukung para pejuang medis yang hingga saat ini tanpa lelah berada di baris terdepan menghadapi pandemi," tegas Arfa Thohir.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya