Lagi Merintis Bisnis Online Bisa Manfaatkan Website Gratis

Ilutrasi bisnis online.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA – Menyambut hari belanja online nasional atau harbolnas 11.11, bagi kamu yang punya usaha bisnis online dan lagi merintis, bisa memanfaatkan platform pembuatan website tanpa coding, Sitebeat, melalui program Bagi-bagi Website Gratis.

Pemula Wajib Tahu, 7 Tips Jitu Memulai Bisnis Online Tanpa Modal Besar

General Manager Sitebeat Indonesia, Tim Schibli mengatakan, program ini sengaja digelontorkan untuk memberi dukungan kepada masyarakat Indonesia, terutama yang menjalankan bisnis di dunia digital.

Baca: Mayoritas Orang Doyan Belanja Online Lewat WhatsApp atau Instagram

Siasati Sepinya Toko Offline, Konsep MMC Beri Inovasi Kembangkan Usaha

Nah, terhitung mulai 5 hingga 30 November 2020, Sitebeat menyediakan 1.111 paket situs web gratis bagi masyarakat luas yang dapat menjadi sarana untuk menampilkan portofolio, jasa atau layanan produk mereka.

"Sitebeat telah mendukung bisnis kecil untuk tetap online selama pandemi COVID-19. Kami berharap langkah selanjutnya di harbolnas 11.11 akan memberi kesempatan terbaik bagi semua sektor industri di Indonesia untuk terus sukses. Kami yakin tahun 2021 akan lebih positif," kata dia, Sabtu, 7 November 2020.

Shopee Dorong UMKM Kuasai Pasar Ekspor, Ini Ceritanya

Head of Business Development Sitebeat, Sunny Prima Juwita, menuturkan jika website yang dirancang dengan baik dan informatif akan menambah kredibilitas dan mampu memperkuat merek usaha.

Selain itu, web merupakan langkah awal yang mampu membuka pintu peluang pemasaran digital lainnya seperti iklan dan konten dan mampu menjangkau pelanggan lebih luas.

Pembuatan web gratis dari Sitebeat mengusung semua fitur menggunakan Bahasa Indonesia sehingga mudah dipahami dan sistem drag-and-drop yang praktis tanpa membutuhkan pengetahuan teknis seperti coding.

Selain fitur tersebut, web gratis ini termasuk subdomain Sitebeat, gratis hosting, dapat membuat hingga 3 halaman, dan banner Sitebeat. Dari aspek desain, Sitebeat menyediakan tema yang bisa dipilih sesuai kebutuhan, layout yang sudah tersusun rapi, teknologi grid intuitif, desain responsif yang menyesuaikan tampilan perangkat, serta kemudahan akses edit melalui perangkat seluler.

Bagi pengguna yang ingin fasilitas lebih, dapat upgrade ke layanan berbayar dengan harga yang terjangkau dan membuka beragam fitur tambahan di antaranya terkoneksi dengan sosial media, Facebook store, eBay & Amazon, Fitur Live Chat, dan Click to Action yang menghubungkan konsumen melalui WhatsApp. "Seluruh layanan webs Sitebeat didukung sertifikasi SSL yang menjamin tingkat keamanan pengguna," ungkap Sunny.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya