Fitur Baru WhatsApp Mulai Bisa Dinikmati Pengguna

Aplikasi WhatsApp.
Sumber :
  • U-Report

VIVA – WhatsApp akhirnya meluncurkan pembayaran digital WhatsApp Pay di India. Sebelumnya, Negeri Bollywood itu sudah pernah mendapat uji coba dari layanan tersebut awal 2018.

Apple Deletes WhatsApp from App Store in China

Melansir laman Tech Crunch, Minggu 8 November 2020, pihak WhatsApp menyebutkan jika WhatsApp Pay tersedia dalam 10 bahasa regional India. Layanan ini sudah bisa digunakan dengan mengupgrade versi terbaru baik di Android dan iOS.

Pengumuman ini tak lama setelah Badan Layanan Pembayaran Nasional India (NPCI) menyatakan, telah mengabulkan persetujuan kepada WhatsApp meluncurkan layanan itu.

Apple Hapus Aplikasi WhatsApp dari App Store

WhatsApp telah meluncurkan layanan pembayaran digital ini pertama kali di Brasil. Saat dirilis, CEO Facebook, Mark Zuckerberg menyatakan pihaknya siap melebarkan layanan ke banyak negara di dunia.

Dia menyebutkan jika WhatsApp Pay digunakan semudah seperti berbagi foto dalam platform WhatsApp. Untuk operasional di Brazil,  layanan pembayaran ini telah bekerja sama dengan kartu debit dan kredit dari VISA dan Mastercard serta sejumlah bank lokal.

WhatsApp Punya Fitur Menemukan Pesan dengan Cepat

Sementara, kehadiran WhatsApp Pay di Indonesia juga masih menjadi misteri. Perwakilan WhatsApp beberapa waktu lalu mengatakan pada VIVA Tekno, jika perusahaan itu masih dalam tahap berdiskusi dengan mitra-mitra di Tanah Air.

Menurut pihak WhatsApp, belum ada informasi yang dapat dibagikan soal WhatsApp Pay.

Sinyal kehadiran WhatsApp Pay sudah terlihat dengan investasi Facebook di Gojek. Dalam keterangannya, pihak perusahaan media sosial menyebutkan soal Gojek yang sudah melakukan transaksi pembayaran digital di seluruh Asia Tenggara.

Selain itu, Facebook diketahui juga mencari orang untuk duduk di kursi Country Head WhatsApp Indonesia. Salah satu persyaratan dalam pekerjaan itu adalah memiliki pengalaman di e-commerce serta teknologi pembayaran lainnya.

Baca juga: Spotify Bakal Luncurkan Paket Murah?

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya