Google Doodle Ramai Gambar Pernak-pernik, Ada Hati hingga Bintang

Google Doodle Hari Ayah Nasional.
Sumber :
  • Google

VIVA – Google Doodle pada Kamis hari ini menampilkan gambar yang menarik. Raksasa teknologi asal Amerika Serikat (AS) ini merayakan Hari Ayah Nasional yang memang diperingati setiap 12 November. Nah, pada kesempatan kali ini pengguna diajak untuk berkreasi membuat kartu ucapan.

Tampilkan Kotak Suara, Google Doodle Rayakan Pemilu 2024

Cara untuk membuatnya juga cukup sederhana. Kita bisa pergi ke laman Google, kemudian klik Google Doodle. Selanjutnya akan ada teks 'Happy Father's Day! Let's Get Crafting!'

Baca: YouTube Down, Indihome Kena Damprat Netizen

Aminah Cendrakasih Jadi Google Doodle, Ini Sosoknya

Kemudian, pengguna bisa menyusun beberapa gambar mini. Adapun gambar tersebut berjumlah 20, terdiri dari gambar hati merah, kuda laut, lebah, kancing, kerang, daun, bintang dan lain sebagainya.

Jika sudah selesai berkreasi, pengguna bisa mengirim hasil karyanya. Opsi pengiriman bisa melalui media sosial, seperti Instagram Direct, WhatsApp, Facebook hingga Messenger. Pengguna juga bisa memanfaatkan bluetooth untuk mengirim kartu ucapan.

Google Doodle Celebrates the Heart Surgeon Dr Victor Chang

Lewat teknologi, pengguna tidak perlu khawatir terhalang jarak dan waktu untuk memberi ucapan Hari Ayah Nasional. Meskipun sederhana, ayah akan menerima kartu ucapan dengan hati yang gembira.

Hari Ayah Nasional memiliki perbedaan dengan Father's Day yang diperingati setiap 21 Juni. Deklarasi Hari Ayah Nasional dimulai sejak 2016 di Solo yang diprakarsai oleh paguyuban Satu Hati, lintas agama dan budaya Perkumpulan Putra Ibu Pertiwi (PPIP).

Dalam laman Sahabat Keluarga Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dijelaskan, Hari Ayah Nasional dimulai dari sebuah peringatan Hari Ibu yang diselenggarakan PPIP. Di sana mereka mengadakan sayembara menulis surat untuk ibu.

Usai acara, beberapa peserta meminta acara tersebut diadakan lagi dengan tema mengirim surat untuk ayah. Kemudian PPIP memperjuangkan penetapan Hari Ayah Nasional yang kemudian digabung dengan Hari Kesehatan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya