Viral Para Pemburu Flash Sale Pakai BOT di Harbolnas

Berburu flash sale Harbolnas pakai program bot
Sumber :
  • Tangkapan layar

VIVA – Hari belanja online nasional 11.11 yang baru saja terlaksana, ternyata membuka beberapa usaha yang diduga digunakan pengguna untuk mendapat harga miring saat promo flash sale.

Cara tersebut dikatakan tidak lazim, karena mereka mengandalkan program BOT atau build-operate-transfer. Dalam sebuah video yang diunggah akun Instagram @awreceh.id, terlihat sekelompok pria dengan laptop di depannya. Mereka terlihat tengah menggunakan BOT untuk membeli barang-barang di ecommerce.

Saat berhasil, kelompok itu menumpahkan rasa gembiranya. Masih dalam unggahan yang sama, terlihat tangkapan layar hasil belanja di Shopee yang belum dibayar. Barang yang dibeli adalah logam mulia dan iPhone SE generasi kedua.

Diikuti Persija dan PSM, ASEAN Club Championship Mulai Bergulir 17 Juli 2024

Logam mulia dibanderol dengan harga Rp111 ribu dari Rp562.400. Sedangkan, iPhone SE 64 GB memiliki harga Rp8 juta yang kemudian diskon menjadi Rp111 ribu.

"Pantesan aing selalu kalah cepet, saingannya sama bot ternyata. Mantep anjir flashnya diborong mereka semua. Gimana tanggepannya min @shopee_id?," tulis akun tersebut.

UMKM Indonesia Bisa dengan Mudah Dapatkan Sertifikasi Produk Halal

Akun @awreceh.id juga menyebut @wicakcompany sebagai pihak yang memiliki konten tersebut.

Akun Instagram @mreyhan03 mengatakan, "Harusnya tunggu paket dateng baru upload video," katanya.

"Aturan jangan post video juga sih. Sayang aja triknya bocor dan hadiah dibatalin. Positifnya akun shopi bakalan aware sama hal beginian buat next kaga kecolongan lagi. Jadi yang dapet emang yang niat dan yang paling membutuhkan," balas @awreceh.id.

Belum diketahui, apakah peristiwa ini benar-benar terjadi atau hanya pengaturan saja. Pihak Shopee juga belum memberi informasi, apakah cara tersebut dianggap sah atau tidak.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya