Maaf, Tahun Ini Tak Akan Ada Youtube Rewind

YouTube Rewind 2019
Sumber :
  • Youtube

VIVA –Memasuki akhir tahun, Youtube biasanya mulai menampilkan kembali kompilasi video yang diberi nama Youtube Rewind. Program tersebut sudah dibuat sejak lama, dengan memakai tema berbeda-beda pada setiap periode penayangannya.

Ternyata Vidi Aldiano Suka Berburu Free Ongkir dan Selalu Menang War Produk

Tahun ini, platform untuk menayangkan video digital itu telah memutuskan untuk tak membuat Youtube Rewind. Sebab, perusahaan merasa momennya  tidak tepat untuk mengadakan acara tersebut, ini mengingat sejumlah peristiwa luar biasa terjadi pada 2020.

Pengumuman pembatalan Youtube Rewind dilakukan Youtube dalam akun resmi twitternya. Perusahaan menyatakan jika merasa tidak benar untuk menyelenggarakan acara namun merasa tak terjadi apa-apa selama 2020 ini.

Trading Kripto untuk Pemula Cuan Hanya di Sini

"Sejak 2010 kami mengakhiri tahun dengan Rewind: melihat kembali kreator, video, dan tren paling berdampak pada tahun tersebut. Namun 2020 berbeda, dan rasanya tidak benar melanjutkan seolah-olah tidak ada. Jadi kami beristirahat sejenak dari Rewind tahun ini," dikutip dari laman Variety, Sabtu 14 November 2020.

Menyebarnya pandemi Covid-19 menjadi situasi paling besar yang harus dilewati masyarakat dunia pada 2020. Selain itu juga ada orang yang harus kehilangan pekerjaan, tindakan rasial hingga penyelenggaraan pemilu AS.

Range Rover EV Siap Meluncur, Fitur Berlimpah untuk Semua Medan Jalan

Namun pihak Youtube tak mengenyampingkan kejadian baik lainnya yang telah dibuat di seluruh dunia oleh para penggunanya. Termasuk membuat konten yang membahagiakan orang lain.

"Anda menemukan cara untuk membantu mengangkat (mood) orang, membantu mereka mengatasi serta membuatnya tertawa. Anda membuat tahun yang sulit menjadi benar-benar lebih baik," ungkap Youtube.

Youtube Rewind tahun lalu mengambil pendekatan berbeda yakni video mashup. Namun konsep itu ternyata mendapat kritikan.

Baca juga: Elon Musk Ikut Tes COVID-19, Hasilnya Bikin NASA Galau.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya