Begini Cara Memanjakan Konsumen di Era Digitalisasi

Ilustrasi transaksi digital.
Sumber :
  • DNA India

VIVA – Sejumlah strategi disiapkan perusahaan untuk mengoptimalkan peluang pertumbuhan dalam menyongsong 2021. Salah satunya menerapkan perbaikan proses bisnis melalui digitalisasi, serta akuisisi dan transaksi digital.

Bukan Foya-Foya, Kartika Putri Ngaku Tas Branded Adalah Hadiah dari Habib Usman

Pandemi COVID-19 melanda Indonesia sudah hampir sembilan bulan lamanya. Hal ini berdampak ke hampir seluruh kegiatan bisnis, tidak terkecuali industri pembiayaan atau multifinance. Salah satunya PT Wahana Ottomitra Multiartha Tbk.

Direktur Utama PT Wahana Ottomitra Multiartha Tbk, Djaja Suryanto Sutandar, mengimbau kepada seluruh konsumen untuk melakukan transaksi secara digital maupun melalui kanal pembayaran lainnya.

Pengakuan Eks Pegawai Kementan: Gelontorkan Rp 430 Juta Buat Bayar Alphard SYL

Menurutnya, perseroan telah mengimplementasikan pembaharuan teknologi informasi dan layanan transaksi digital untuk mendukung efektivitas dan efisiensi operasional serta memberikan kemudahan bagi karyawan dan konsumen untuk melakukan kegiatan operasional dan bertransaksi.

"Dalam melakukan akselerasi digital, kami telah menghadirkan solusi melalui beragam layanan pembayaran digital yang didukung oleh beragam marketplace dan digital platform yang kuat," ungkapnya, baru-baru ini.

Gadis Ini Syok saat Melamar Kerja, Syarat Harus Seksi dan Mau Pakai Kostum Khusus

Ia mengarahkan agar konsumen dapat melakukan pembayaran melalui kanal pembayaran via online yang telah tersedia seperti melalui transfer bank dan kanal pembayaran lainnya, seperti Kantor Pos, ATM, Indomaret dan Alfamart.

Konsumen dapat melakukan pembayaran angsuran berbasis kode QR yang tersedia di 16 e-wallet atau e-money dan 22 mobile banking. Selain menggunakan kode QR, WOM Finance juga telah bekerja sama dengan beberapa marketplace seperti Tokopedia dan Bukalapak.

"Jadi konsumen juga dapat membayarkan angsurannya melalui kedua platform marketplace tersebut," papar Djaja. Bukan itu saja, perseroan menggelar pengundian program hadiah WOMbastis pada Rabu, 11 November kemarin.

Direktur WOM Finance, Wibowo mengatakan, program ini diikuti oleh konsumen yang melakukan pembiayaan pada periode Juli-Desember 2019.

Konsumen yang beruntung akan mendapatkan beragam hadiah, antara lain 100 buah logam mulia, mulai dari 5 gram, 20 unit sepeda motor, dan hadiah utama berupa 1 unit mobil.

"Selain untuk meningkatkan penjualan, tujuan diselenggarakannya program undian ini sebagai bentuk gimmick program terhadap konsumen serta meningkatkan brand awareness kepada masyarakat," tutur dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya