Benda Aneh Ditemukan di Sepasang Lubang Hitam

Lubang hitam.
Sumber :
  • Russia Today

VIVA – Tim astronom telah menemukan benda aneh di sepasang black hole atau lubang hitam. Penemuan ini diharapkan bisa membantu mengungkap identitas materi lubang hitam dan mengungkap sifat ruang dan waktu.

India Berani Kirim 'Utusan' ke Lubang Hitam

Dilansir dari situs New York Pilot, Senin, 16 November 2020, penelitian baru menemukan partikel khusus dapat berada di sepasang lubang hitam, mirip dengan bagaimana elektron yang ada di sepasang atom hidrogen. Keadaan ini disebut peneliti sebagai molekul gravitasi.

Baca: Lubang Hitam Tak Biasa Ditemukan, Berputar Lebih Lambat dari Biasanya

Akankah Matahari Menjadi Lubang Hitam?

Dalam fisika modern, elektron direpresentasikan sebagai medan, benda matematikan yang memiliki nilai di setiap titik ruang dan waktu. Pada dasarnya atom adalah inti kecil yang dikelilingi medan elektron. Medan elektron merespons keberadaan inti dan memungkinkan elektron muncul di sekitar wilayah tersebut.

Benda asing yang ada di sepasang lubang hitam itu penjelasannya mirip dengan materi di atas. Pusat black hole mirip dengan inti atom, sedangkan lingkungan di sekitarnya mirip dengan partikel subatomik.

Astronom Dibuat Bingung dengan Lubang Hitam Tanpa Rambut

Penulis studi menemukan, bidang yang ada di sekitar lubang hitam disebut bidang skalar. Tim juga menemukan mereka dapat membentuk diri sendiri menjadi pola yang menyerupai medan elektron untuk mengatur diri sendiri dalam elektron.

Terobosan ini memungkinkan ilmuwan dapat segera mendeteksi materi black hole dengan detektor gelombang gravitasi. Hal ini juga bisa menjadi titik terang yang menggiurkan bagi astronom untuk memahami kosmos di sektor gelap.

Benda mirip UFO di dasar Laut Baltik.

5 Black Hole Sedang Wara-wiri di Dasar Laut

Lima black hole atau lubang hitam sedang wara-wiri di dasar laut. Keberadaannya membuat negara-negara, terutama anggota NATO dan AS was-was, karena nyaris tak terdeteksi.

img_title
VIVA.co.id
22 Januari 2024