Begini Cara Hapus Otomatis Chat WhatsApp

Aplikasi chatting WhatsApp.
Sumber :
  • VIVA/Novina Putri Bestari

VIVA – WhatsApp secara resmi telah meluncurkan Pesan Sementara.  Fitur ini akan menghilangkan pesan selama tujuh hari setelah dikirimkan.

Rencana AS untuk Melarang TikTok Memicu Perpecahan Nasional

Pantauan VIVA Tekno, Senin, 16 November 2020, fitur ini sudah tersedia di sejumlah pengguna WhatsApp. Pengguna dapat mengaktifkannya untuk chat personal maupun grup.

Untuk mengaktifkannya pada chat personal, masuk ke profil pengguna yang ingin digunakan fitur ini. Lalu klik Disappearing Messages.

Profil Rizki Calon Suami Beby Tsabina yang Punya Karier Mentereng

Akan tersedia informasi jika pesan hilang setelah tujuh hari. Penerima pesan tetap bisa menyimpan chat di tempat lain, dan WhatsApp juga menyediakan detail fitur dengan mengklik Learn More.

Di bagian bawah informasi fitur akan tersedia tombol on dan off untuk mengaktifkan dan menonaktifkannya. Saat Pesan Sementara aktif, maka akan ada pemberitahuan lagi di kolom chat soal pesan bakal hilang dalam tujuh hari.

Apple Deletes WhatsApp from App Store in China

Seluruh chat akan hilang setelah fitur diaktifkan. Jika tak ingin menggunakannya lagi, tinggal menonaktifkan pada menu profil pengguna tersebut.

Sementara itu, pada group chat fitur yang sama juga bisa diterapkan. Namun hanya dapat digunakan bagi admin grup saja dan cara mengaktifkannya sama seperti chat personal dengan masuk ke menu profil group chat.

Akan ada ikon jam di sebelah foto profil pengguna yang diaktifkan fitur Pesan Sementara ini.

Dalam blog resminya, pihak perusahaan menyatakan jika selama tujuh hari penerima pesan tak membuka WhatsApp, maka chat tetap hilang. Namun, pesan tetap ditampilkan dalam notifikasi baru hingga aplikasi dibuka.

Jika kamu merasa waktu tujuh hari terlalu lama untuk menghapus pesan, WhatsApp telah menyediakan fitur hapus chat sebelumnya. Caranya dengan menekan lama pesan yang ingin dihapus, lalu klik ikon tempat sampah di bagian atas layar.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya