Orangtua Bisa Awasi Anaknya Main TikTok

TikTok.
Sumber :
  • Brayve Digital

VIVA – Platform video pendek, TikTok, mengumumkan peningkatkan pada privasi dan opsi berselancar untuk keluarga. Perusahaan asal China ini memperbarui fitur 'Pelibatan Keluarga atau Family Pairing' yang diluncurkan beberapa waktu lalu.

Polisi Ungkap Motif TikToker Galih Loss Buat Konten Diduga Menistakan Agama

"Menjaga kehidupan digital seorang anak remaja memang menantang, dan banyak orang tua yang kesulitan mengikuti perkembangan teknologi serta aplikasi yang anak mereka gunakan," ujar Director Trust and Safety, TikTok Asia Pacific, Arjun Narayan dalam rilis resmi, dikutip Rabu 18 November 2020.

Ia menambahkan, bekerja sama dengan komunitas dan mitra industri, TikTok ingin berkomitmen untuk membantu memfasilitasi diskusi penting di dalam keluarga tentang keamanan berinternet.

TikToker Galih Loss Resmi Ditahan, Terancam Hukuman Penjara 6 Tahun

Fitur Family Pairing diciptakan untuk membantu orangtua melakukan edukasi tentang keamanan digital dan menentukan pengalaman apa yang terbaik untuk keluarga.

Dengan fitur ini, orang tua bisa menghubungkan akun TikTok mereka ke akun anak mereka. Cara ini bisa membuat orang tua mengetahui bagaimana anak mereka menemukan konten sekaligus mengontrol keamanannya.

Ucapan Ini yang Buat Galih Loss Ditangkap Polisi?

Penambahan fiturnya antara lain pencarian, komentar, penemuan, dan video yang disukai. Orang tua juga bisa mengontrol Manajemen Waktu layar, Mode Terbatas dan Pesan Langsung.

Baru-baru ini, TikTok menambahkan lebih banyak panduan dan sumber daya untuk mendukung kepercayaan diri terhadap bentuk tubuh di dalam komunitas dan menghapus konten berbahaya seperti ujaran kebencian.

Anak perusahaan ByteDance ini tidak mengizinkan gambar atau video dikirim dalam kolom komentar atau pesan, karena penelitian telah memperlihatkan bagaimana penyebaran konten seksual mempengaruhi tingkat kekerasan pada anak, terutama video yang memiliki enkripsi.

Baca juga: Produk Apple Puluhan Miliar Rupiah Berhasil Dirampok

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya