Karyawan Baru Twitter Bukan Orang Sembarangan

Kantor Twitter
Sumber :
  • Engadget

VIVA – Twitter kedatangan seorang pegawai baru. Tak main-main, dia adalah peretas terkenal bernama Peter Zatko atau yang dikenal sebagai Mudge.

Alasan Kejaksaan Agung Izinkan 5 Smelter Timah Tetap Beroperasi Meski Disita

Mudge bertugas sebagai kepala keamanan Twitter. Dia akan melaporkan hasil pekerjaannya pada bos besar perusahaan, Jack Dorsey, seperti dilansir dari laman Engadget, Jumat 20 November 2020.

Sebelum bekerja, Mudge telah mengawasi praktik dan meninjau tindakan yang diambil platform saat ini. Pengawasan dilakukan selama 45 hingga 60 hari.

Pria di Florida Todongkan Pistol ke Pegawai McDonald's Hanya Gegara Saus

Mudge dalam akun resminya mengonfirmasi bergabung dengan Twitter. Dia menyatakan sangat senang bisa bergabung dengan tim eksekutif raksasa jejaring sosial dunia itu.

"Saya sangat percaya pada misi untuk melayani percakapan publik (secara adil). Saya akan melakukan yang terbaik," tulisnya.

UNICEF Desak Aksi Global untuk Melindungi Anak-Anak dari Senjata Peledak Mematikan

Dia menyatakan, pekerjaannya akan memeriksa keamanan informasi, integritas platform yang menyebabkan penyalahgunaan serta manipulasi pada Twitter.

Masuknya Mudge selang beberapa bulan setelah Twitter diterpa masalah peretasan massal. Saat itu, beberapa akun tokoh terkenal berhasil dibobol oleh para pelaku.

Sebelum jadi pegawai Twitter, dia pernah bekerja untuk Google yakni sebagai peneliti keamanan untuk Grup Proyek dan Teknologi Canggih. Selain itu juga pernah bekerja di DARPA dan bertugas mengawasi beberapa program salah satunya mengenai pendeteksian spionase di dunia maya.

Selain itu, Mudge juga pernah bekerja untuk menciptakan kerangka kerja yang akan digunakan oleh Departemen Pertahanan AS. Yakni dengan meneliti area dan investasi untuk dikejar dalam hal keamanan siber.

Pengalaman bekerjanya semakin panjang, karena juga pernah menjabat di perusahaan pembayaran elektronik bernama Stripe. Dia duduk di kursi kepala keamanan layanan itu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya