KFC Jualan Ayam Goreng Pakai Teknologi 5G

KFC jualan ayam goreng pakai mobil otonom dan jaringan 5G.
Sumber :
  • Bandit

VIVA – Di masa pandemi ini, banyak perusahaan melakukan berbagai terobosan agar tetap dapat berdiri di tengah krisis. Salah satu yang melakukannya adalah gerai ayam goreng cepat saji, KFC. Di China mereka menggunakan truk makanan tanpa sopir.

58 Persen Penduduk Indonesia jadi Pelanggan Telkomsel

Dilansir dari situs Bandit, Selasa 24 November 2020, truk makanan otonom itu beroperasi menggunakan jaringan 5G, melayani pelanggan dengan cara meminimalisir kontak manusia dan mempromosikan pembatasan jarak sosial.

Truk tersebut terlihat berada di Shanghai. Untuk melakukan pemesanan, konsumen bisa menggunakan layar sentuh untuk memilih menu dan membayar menggunakan kode QR.

Harus 'Move On' dari Libur Lebaran, Saatnya Kembali Produktif

Setelah pembayaran selesai, pintu akan otomatis terbuka dengan pesanan yang siap diambil. Kendaraan itu disinyalir dimiliki oleh Neolix, perusahaan antar-jemput pengiriman otonom yang berbasis di Beijing.

Neolix baru-baru ini mendapat pendanaan sebesar US$29 juta atau sekitar Rp410 miliar, untuk produksi truk makanan mini secara massal. Menurut isu yang beredar, perusahaan juga bekerja sama dengan Pizza Hut untuk produk serupa.

Realme 12 5G Bisa Jadi Opsi

Kendaraan dapat mendeteksi dan menghindari rintangan, serta mampu menempuh jarak 100 kilometer dengan satu kali pengisian daya dan maksimum kecepatan 50 kilometer per jam.

Menurut Forbes, Neolix memasok kendaraan mini untuk penjualan makanan, patroli dan pengiriman. Selama pandemi, kendaraan juga digunakan untuk melakukan disinfektan jalan. 

Ilustrasi uang tunai/gaji/pesangon.

Berburu Cuan Lewat Gajian

Akhir bulan menjadi momentum anak muda untuk beralih ke HP (smartphone/ponsel pintar) baru, karena merupakan waktunya gajian. Hal ini tentu tidak disia-siakan.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024