Telkomsel Mau Kumpulkan Content Creator dan Pelaku eSports Indonesia

Telkomsel.
Sumber :
  • Dok. Telkomsel

VIVA – Telkomsel mengajak seluruh gamer dan penggemar eSports di Indonesia untuk merasakan keseruan dari SuperGamerFest 2020. Ini adalah festival virtual yang digelar khusus bagi pembuat konten atau content creator gaming dan eSports di Asia Tenggara.

Telkomsel Kasih Kabar Positif

Seluruh insan di dalam komunitas gaming di Tanah Air dapat mendukung content creator dan pelaku eSports Indonesia. Vice President Digital Lifestyle Telkomsel, Nirwan Lesmana mengatakan, SuperGamerFest 2020 menjadi wadah yang penting bagi pelaku eSports dan content creator gaming untuk berkumpul seru di dalamnya.

Baca: Artis hingga Olahragawan Ikut Turnamen eSports, Ada Anya Geraldine

Esports: PUBG Mobile kolaborasi dengan SPYxFAMILY

"Kami mengajak komunitas gaming di Indonesia untuk terlibat langsung di kegiatan tersebut dan membawa kebanggaan eSports Tanah Air di kancah regional," kata dia, Selasa, 24 November 2020.

SuperGamerFest 2020 merupakan inisiatif dari PVP Esports, platform antar game dan antar negara pertama di ASEAN yang disokong oleh Singtel. Inisiatif yang digelar secara virtual pada 5-6 dan 11-13 Desember 2020 tersebut menghadirkan berbagai kegiatan interaktif seperti lokakarya hingga wawancara dengan figur eSports ternama.

Driver Ojol juga Bisa Mudik Lebaran Gratis

"Kami sudah menyiapkan platform Dunia Games dan MAXstream yang akan mendukung penuh acara tersebut dengan menghadirkan siarannya secara langsung bagi seluruh insan komunitas gaming di Indonesia," tutur Nirwan.

Menurutnya, keterlibatan Telkomsel dalam SuperGamerFest 2020 menjadi bagian dari komitmen perusahaan telekomunikasi untuk mengembangkan ekosistem digital yang inklusif dan berkelanjutan di seluruh penjuru negeri, sekaligus mendukung kemajuan industri gaming dan eSports di Tanah Air.

Sebelumnya diberitakan, teka-teki investasi Telkomsel ke Gojek akhirnya terjawab. Operator seluler itu mengucurkan dana sebesar US$150 juta atau sekitar Rp2,1 triliun ke perusahaan ride-hailing pesaing Grab tersebut.

Direktur Utama Telkomsel Setyanto Hantoro mengatakan jika kolaborasi dua perusahaan diawali dengan persamaan visi. Yakni, mempertegas pemain lokal sebagai tuan rumah di negeri sendiri.

"Kami sangat bangga berkesempatan untuk berkolaborasi dengan platform kebanggaan anak bangsa yang terus memberikan dampak positif bagi jutaan rakyat Indonesia, pada setiap aspek kehidupan sehari-hari," kata Setyanto, dalam keterangan resmi yang diterima VIVA Tekno.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya