Elon Musk Berhasil Mencundangi Bill Gates

Elon Musk
Sumber :
  • Barron's

VIVA – Elon Musk berhasil menggeser Bill Gates Jadi orang terkaya dunia nomor dua. Pendapatannya naik dratis dari US$7 miliar menjadi US$128 miliar.

Sosok Helena Lim, ‘Crazy Rich’ PIK Jadi Tersangka Kasus Korupsi Timah

Kenaikan pendapatan itu karena nilai perusahaannya Tesla naik menjadi US$500 miliar. Hasil ini pernah diprediksi sebelumnya oleh Musk tahun lalu, jika mobil otonom nya bisa meningkatkan kapitalisasi pasar produsen mobil.

Dengan catatan kekayaan ini, Musk berada di bawah Jeff Bezos. Sekarang pemilik Amazon itu nomor satu orang terkaya dunia dengan kekayaan bersih mencapai US$182 miliar, dilansir dari Business Insider, Selasa, 24 November 2020.

Sering Dialami Anak-Anak dan Mudah Menular, Apa yang Perlu Dilakukan Untuk Cegah Gondongan?

Persaingan Gates dan Musk sudah berlangsung lama. Bukan hanya soal kekayaan, namun juga berulang kali silang pendapat soal beberapa hal, mulai dari pandemi hingga mobil listrik.

Perbedaan pendapat ini dimulai saat Gates lebih memilih mobil listrik dari Porsche dibandingkan Tesla. Walaupun, menurutnya produk perusahaan Musk itu membantu mengembangkan inovasi mobil listrik.

Dokter Anak Internasional Gelar Workshop Champion Imunisasi, Ini Manfaatnya untuk Anak Indonesia

Selanjutnya, giliran Musk yang mengkritik Gates karena upaya melakukan studi vaksin. Selain itu, Gates pernah meminta Musk untuk mengurus soal mobil listrik saja.

Menurut pendiri Microsoft, ucapan Musk soal virus COVID-19 sudah keterlaluan. Gates juga mengatakan jika CEO SpaceX itu juga tidak banyak berperan soal vaksin.

"Dia membuat mobil listrik terbaik. Dan roketnya bekerja dengan baik. Jadi, dia boleh membicarakannya. Saya harap dia tidak bingung mengenai area mana yang tidak perlu terlibat terlalu banyak," kata Gates.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya