Lokasi Ini Cocok untuk Pasangan Muda Baru Nikah, Klik Aja di Internet

Ilustrasi pasangan muda baru nikah cari informasi di internet.
Sumber :
  • VideoHive

VIVA – Keberadaan vaksin COVID-19 yang mulai bisa digunakan di Indonesia pada awal tahun depan merupakan sinyal positif bagi ekonomi dan bisnis, yang diperkirakan bakal bergerak ke arah yang lebih baik.

Kemenkominfo Mengadakan Kegiatan Talkshow "Etika Pelajar di Dunia Digital"

Bagi pasangan muda baru nikah yang sedang mencari hunian, maka bisa mempertimbangkan beberapa area yang dianggap prospektif dengan pilihan yang banyak dari sisi suplai dan harga yang belum naik terlalu tinggi.

Baca: Genjot Pendapatan Iklan demi Wifi Gratis untuk Publik

Mengenal Empat Zaman yang Digambarkan dalam Ramalan Jayabaya

Country Manager Rumah.com, Marine Novita, mencontohkan wilayah Kota Tangerang di mana saat ini harga propertinya masih berada pada kisaran Rp12,5 juta per meter persegi, sedangkan harga rumah di wilayah tetangganya, yaitu Jakarta Barat, telah mencapai Rp23,8 juta per meter persegi atau hampir dua kali lipat.

Ia menyebut perkembangan Kota Tangerang saat ini sangat pesat, di mana infrastruktur transportasi dan fasilitas umum terus bertambah. Dengan harga yang lebih rendah namun fasilitas yang tak kalah lengkap, Marine mengaku jika konsumen mulai melirik Kota Tangerang sebagai alternatif dari Jakarta Barat.

Kemenkominfo Mengadakan Kegiatan Nobar Kreatif di Dunia Digital Sejak Dini

Jika ditelusuri lagi, Kecamatan Tangerang dan Kecamatan Cipondoh, menjadi dua area paling prospektif di wilayah Kota Tangerang. Sebab, kedua area ini memiliki fasilitas umum yang lengkap dan beragam pilihan akses transportasi umum dan pribadi.

"Untuk pasangan muda yang baru nikah dan ingin mengetahui detail persyaratan dan tips untuk pengajuan Kredit Pemilikan Rumah (KPR) bisa mendapatkan informasinya secara lengkap melalui Rumah.com/berdua," kata dia, Minggu, 29 November 2020.

Menurut Marine, pandemi yang telah memaksa pasangan muda menggelar pernikahannya menjadi lebih sederhana sebetulnya merupakan kesempatan baik bagi mereka untuk mengalihkan dananya untuk membeli rumah.

Apalagi di tengah kenaikan indeks suplai properti menandakan banyaknya pilihan dan kondisi buyer’s market. Bagi sebagian konsumen, membeli rumah di situasi seperti sekarang mungkin bukan keputusan yang ideal. Akan tetapi, bagi mereka yang memang sudah siap secara finansial maka keputusan ini sebaiknya cepat diambil.

"Bagi pasangan muda maupun mereka yang menikah di tahun ini, dan dari sisi keuangannya siap, maka tunggu apalagi untuk membeli rumah," tegas Marine.

Selain itu, Rumah.com saat ini masih menggelar Asia Virtual Property Expo (AVPE) yang menghadirkan 300 proyek perumahan dari berbagai negara termasuk pengembang terkemuka Indonesia dan bunga khusus 4,74 persen dari PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk.

Pasangan muda yang mengajukan enquiry di AVPE berkesempatan mendapat hadiah dengan cara membagikan foto pernikahan dengan protokol kesehatan di mana mekanismenya bisa didapatkan melalui akun Instagram Rumah.com di https://www.instagram.com/p/CH_2u4kBNIR/.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya