Logo WARTAEKONOMI

Beli Pizza Hut tapi Bayarnya Pakai Bitcoin

Salah satu menu Pizza Hut.
Salah satu menu Pizza Hut.
Sumber :
  • Food Beast

JAKARTA – Beli Pizza Hut tapi bayarnya pakai bitcoin. Hal ini terjadi di Venezuela. Makanan cepat saji asal Amerika Serikat (AS) itu sudah mulai menerima pembayaran uang kripto atau cryptocurrency di semua tokonya di sana.

Menurut tweet 27 November dari perusahaan layanan kripto CryptoBuyer, toko Pizza Hut di negara Amerika Selatan sekarang menerima kripto sebagai bentuk pembayaran untuk makanan dan minuman.

Baca: Dagang Bitcoin di Platform Ini Diklaim Gak akan Ribut

Langkah ini mengikuti perusahaan kripto yang bermitra dengan Mega Soft untuk mendorong adopsi di Venezuela dengan memfasilitasi pembayaran kripto di lebih dari 20 ribu toko dan entitas bisnis lainnya.

"Pizza Hut saat ini tidak dapat dilepaskan dari kemajuan teknologi ini dan semua itu menggabungkan pendekatan baru untuk kebutuhan sehari-hari," kata Direktur Jenderal Operasi Rantai Pizza Hut di Venezuela, Richard ElKhouri, seperti dikutip dari Cointelegraph, Senin, 30 November 2020.

"Penting bahwa kami mengakomodasi kaum muda, dewasa modern, dan orang-orang yang berwawasan teknologi," lanjut dia.

Menggunakan CryptoBuyer, pelanggan dapat membeli Pizza Hut di rantai restoran dengan Bitcoin (BTC), Litecoin (LTC), Dash (DASH), Binance Coin (BNB), Binance USD (BUSD), Ether (ETH), Tether (USDT), Dai (DAI), dan token XPT aslinya. Pizza Hut memiliki lokasi di ibu kota, Caracas, serta di Kota Maracay, Maracaibo, dan Barquisimeto.