Waspada, Jangan Makan Bayam Jenis Ini

Bayam jenis baby spinach
Sumber :
  • BGR

VIVA – Badan Pengawas Obat dan Makanan Amerika Serikat mengumumkan potensi adanya Salmonella pada bayam. Kali ini yang melakukan penarikan bayam jenis baby spinach adalah Vegpro International dengan merek Fresh Attitude, dalam kemasan berukuran 5 dan 11 ons.

Ketahui 5 Cara Infeksi Tifus Menyebar dan Cara Mencegahnya

Dikutip dari situs BGR, Rabu, 2 Desember 2020, sebenarnya kejadian penarikan ini bukanlah hal yang baru. Salmonella dicurigai hadir di bayam tersebut. Beberapa tahun terakhir ini, Salmonella dan bakteri E. Coli bersarang di sayuran hijau.

Alasan ini yang membuat pihak-pihak terkait menarik sayuran di pasaran, seperti bayam dan selada di negeri Paman Sam. Penarikan itu berbunyi, produk yang diproduksi Vegpro telah didistribusikan di Kanada Timur dan Amerika Serikat bagian Timur Laut.

Keracunan Makanan di India Picu Kematian, Apa Sebabnya?

Kabar baiknya, tidak ada seseorang yang dilaporkan terkena penyakit akibat mengkonsumsi bayam jepang. Meskipun begitu, penarikan ini dianggap sebagai langkah yang aman dibanding harus terlebih dahulu memakan korban.

Jika Anda memiliki produk ini di rumah, hindari untuk memakannya. Tapi jika sudah terlanjur dikonsumsi dan tidak jatuh sakit, jangan berasumsi bahwa produk itu aman untuk dimakan.

62 Orang Terinfeksi Salmonella Usai Konsumsi Kinder Joy Belgia

Salmonella bisa menyebabkan demam tifoid dan demam paratipus. Satu orang juga pernah dinyatakan meninggal dunia karena terinfeksi bakteri E.coli, yang merupakan tranplantasi kotoran pada Juni tahun lalu. 

Ilustrasi kucing sakit (jamuran)

Seven Cat Diseases Can Spread and Transmit to Humans

Although most cat infectious diseases only affect other cats, it turns out that some cat diseases can be transmitted to humans.

img_title
VIVA.co.id
20 Desember 2022