Pesawat Garuda Dibekali Fitur Antivirus Berlapis

Pesawat Garuda Indonesia
Sumber :
  • dok. Airbus

VIVA – Pesawat udara menjadi salah satu area di mana risiko penyebaran virus terbilang tinggi. Sebab, penumpang duduk bersama dalam satu kabin dan menghirup udara yang sama.

2 Pegawai Lion Air Ditangkap Terlibat Penyelundupan Narkoba, Begini Modusnya

Sebagai langkah pencegahan penyebaran pandemi, PT Garuda Indonesia memberlakukan pengaman berlapis. Mulai dari menyemprotkan disinfektan, hingga meminta calon penumpang untuk melakukan tes sebelum terbang.

Tak hanya itu, saringan udara kabin yang tadinya berkualitas standar penerbangan juga diganti dengan High-Efficiency Particulate Arresting atau HEPA, yang dapat menyaring partikel kecil virus dan bakteri dengan tingkat efisiensi 99,995 persen.

Viral Terekam Seorang Wanita Diam-diam dan Santai Merokok di Dalam Pesawat

Yang terbaru, maskapai pelat merah itu bekerja sama dengan PT PZ Cussons Indonesia, membagikan 100 ribu personal health kit yang terdiri dari masker, Carex Hand Gel serta voucher diskon pembelian produk Carex di toko resmi mereka di Tokopedia.

Pembagian paket ini dilakukan pada 11 November hingga 15 Desember 2020 untuk penumpang Garuda Indonesia, dengan keberangkatan dari Jakarta ke ke Medan, Yogyakarta, Solo, Semarang, Surabaya, serta Denpasar.

Alasan Yordania dan Arab Saudi Justru Bantu Israel Lawan Serangan Udara Iran

Tingginya antusiasme penumpang, kata Vice President Inflight Services Garuda Indonesia, Yanti Herlina R Siregar membuat titik pembagian paket ditambah sebanyak 7 kota tujuan.

“Kami memutuskan untuk menambah di 7 kota tujuan, yaitu di Balikpapan, Lombok, Labuan Bajo, Manado, Makassar, Padang, Palembang,” ujarnya di Jakarta, Rabu 2 Desember 2020.

Sementara itu, Corporate Communication Director PZ Cussons Indonesia, Elly Mustrianita mengatakan bahwa banyak konsumen yang juga aktif mengunggah produk tersebut di media sosial masing-masing.

“Ini sama saja dengan berdonasi Carex hand santizer 50ml untuk diberikan kepada masyarakat, sebagai wujud kepedulian kita semua dalam mengatasi pandemi,” tuturnya.

Senior Brand Manager Personal Care PZ Cussons, Andy Santoso menambahkan bahwa perlindungan dua kali yang diberikan Carex tidak hanya melindungi tangan dari virus dan bakteri saja, tetapi juga menjaga kulit tetap lembut karena kandungan anti-bakteri alami Nectarol yang berasal dari Manuka Honey dan aloe vera.

Photo :
  • Carex
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya