Produk Ini Terinspirasi Semangat Gotong Royong

Deputy CEO Smartfren, Djoko Tata Ibrahim.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Misrohatun Hasanah

VIVA – Operator seluler Smartfren terus berupaya memberikan wadah kreativitas bagi generasi milenial atau anak muda di Indonesia. Salah satunya adalah lewat Smartfren WOWLabs.

Aplikasi Ini Bisa Ubah Sudut Kosong Jadi Ruang Bermakna

Produk ini, kata Deputy CEO Smartfren, Djoko Tata Ibrahim, terinspirasi dari sifat masyarakat Indonesia yang kental dengan semangat gotong royong.

"Smartfren WOWLabs mengambil dari filsafat hidup gotong royong. Kami ingin meningkatkan semangat berkreasi. Bersama-sama gotong royong membuka peluang bagi diri sendiri maupun orang lain," kata dia, Sabtu, 5 Desember 2020.

Unilever Indonesia Cetak Laba Bersih Rp 1,4 Triliun Kuartal I-2024

Djoko mengatakan Smartfren ingin mengumpulkan generasi muda yang kaya akan ide dan karya dengan menggandeng kreator dan merek atau brand asli Indonesia untuk bergabung, seperti Show the Monster, Hana Madness, Pijak Bumi, Stayhoops, dan Ahha Official Store.

“Semoga semangat dapat menginspirasi generasi muda dan memberi semangat untuk kemajuan Indonesia harus terus kita dukung, nonstop jaga kesehatan semangat positif, serta karya kreatif tanpa embel-embel,” paparnya.

Mooryati Soedibyo Meninggal Dunia, Intip Perjalanan Bisnis Mustika Ratu

Melalui WOWLabs ini, Smartfren dan brand serta kreator lokal tersebut akan bersama-sama kokreasi produk limited edition. Saat ini, produk yang sudah tersedia adalah sepatu limited edition buatan Pijak Bumi dan kaus kaki buatan Stayhoops yang keduanya dibuat dengan desain karya Addy Debil.

"Sebagian hasil penjualan produk limited edition tersebut akan digunakan memperkuat pembangunan berbasis komunitas di seluruh wilayah operasional Smartfren. Kami akan mulai dari membuat produk khusus yang hasil penjualan seluruhnya didedikasikan untuk memberikan akses internet ke sekolah dan siapa pun yang membutuhkan," ungkap Chief Brand Officer Smartfren, Roberto Saputra.

Hana Madness dan Show the Monster adalah kreator lokal yang fokus pada pengelolaan intellectual property (IP) berupa desain karakter. Hana Madness, bernama lengkap Hana Alfikih, membuat karyanya dengan inspirasi dari pergelutan pribadinya dengan kesehatan mental.

Sedangkan, Show the Monster merupakan sebuah tim yang dipimpin oleh Evan Aditya untuk mengembangkan IP berupa desain karakter berbentuk macam-macam monster. Ahha Official Store dan Stayhoops merupakan brand lokal yang dikenal memproduksi berbagai produk fesyen. Mulai dari outer, t-shirt, kaus kaki, dan masker.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya