Masker Kain Ini Diklaim Lebih Baik Dari N95

Masker kain rancangan Honeywell
Sumber :
  • BGR

VIVA – Hingga saat ini, belum ada tanda-tanda pandemi COVID-19 akan berakhir. Berbagai cara telah diterapkan, seperti melakukan 3M, yakni memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan.

Pilkada 2024 Berbeda dan Lebih Kompleks dibanding Pilkada Serentak Sebelumnya, Menurut Bawaslu

Bicara masker, Food and Drug Administration Amerika Serikat (FDA) dan National Institute for Occupational Safety and Health (NIOSH) telah memberikan sertifikasi terhadap masker Powecom KN95.

Lembaga tersebut menemukan, masker itu mampu menyaring antara 99,2 persen hingga 99,4 persen partikel kecil di udara, seperti virus corona. Itu adalah kinerja luar biasa yang lebih baik dari hampir semua masker 3M N95 yang dijual di pasaran.

Cuan Banget, Inilah Kenapa Live Selling Disarankan Buat Para Penjual Online

Dikutip dari laman BGR, Kamis, 10 Desember 2020, Powecom KN95 saat ini tengah didiskon besar-besaran di Amazon, hanya US$45 atau Rp635 ribu per 10 paket.

Rekomendasi masker berikutnya adalah KN95 AccuMed. Pengujian laboratorium menemukan bahwa masker ini mampu menyaring hingga 99,8 persen partikel kecil di udara.

Riset: Kebiasaan Belanja Orang Indonesia, Bandingin Harga di Situs Online dan Toko Offline

Lalu masker kain Honeywell RWS-50111 Dual Layer Face Cover. Pertama dan terpenting, masker ini dibuat oleh Honeywell, bukan perusahaan yang ingin memanfaatkan pandemi virus corona.

Honeywell adalah salah satu perusahaan pembuat peralatan pelindung pribadi berkualitas tinggi. Masker menawarkan perlindungan yang jauh lebih baik daripada hanya satu atau dua lapis kain.

Mereka juga dilengkapi dengan filter yang dapat dilepas, yang telah diuji dan terbukti menyaring setidaknya 98 persen partikel kecil di udara. Sedangkan, masker N95 hanya menyaring 95 persen partikel.

Sama seperti masker Powecom KN95 yang telah mendapat persetujuan dari FDA, NIOSH juga telah memverifikasi klaim kinerja Honeywell. Masker ini tidak hanya terlihat lebih baik dari semua masker kain di luar sana, tetapi juga memiliki tampilan yang lebih menarik.

Masker kain dua lapis Honeywell tersedia di Amazon seharga $29,99 atau Rp423 ribu. Setiap masker dilengkapi dengan delapan filter yang dapat digunakan kembali. Setelah habis, konsumen bisa membeli lebih banyak filter dari situs Honeywell. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya