Platform eSports Ini Bisa Isi Token Listrik

Mobile Premier League (MPL).
Sumber :
  • Dok. MPL

VIVA – Mobile Premier League (MPL) berkomitmen untuk memajukan olahraga elektronik atau eSports di Indonesia dengan membuka peluang kepada seluruh lapisan masyarakat untuk berpartisipasi dan berkesempatan untuk mendapatkan penghargaan atau reward melalui platform MPL.

Logitech G Pro X 60 Lightspeed, Dirancang Ringkas untuk Menang

Menurut Country Head MPL Indonesia, Ridzki Syahputera, komitmen ini sejalan sama tujuan MPL untuk mendemokratisasi eSports. Platform yang didirikan di India pada September 2018 itu telah merevolusi konsep mobile gaming dengan memperkenalkan sistem game berbasis reward.

Baca: Game Lokapala Jadi Sorotan di Gamescom Asia 2020

Esports: PUBG Mobile kolaborasi dengan SPYxFAMILY

Pemain atau gamer dapat menukarkan secara langsung reward menjadi saldo uang elektronik (e-money). "Kami ingin mematahkan stigma buruk masyarakat terhadap ungkapan bahwa bermain game online sama juga mengurangi produktivitas seseorang, karena bermain MPL pemain akan mendapatkan reward yang nyata," katanya, Jumat, 18 Desember 2020.

Untuk itu, ungkap Ridzki, MPL mengumumkan secara resmi kemitraan dengan LinkAja, layanan uang elektronik pelat merah atau milik BUMN, pertengahan tahun ini. Bahkan, reward yang didapat juga bisa digunakan untuk pembelian kebutuhan seperti token listrik dengan menggunakan Berlian Kemenangan.

Fans Turnamen Mobile eSports Ini Membludak, Ada Peran Indonesia

Cara membelinya pun sangat mudah. Cukup masuk ke fitur Saku, kemudian pilih provider dan langsung konfirmasi pembelian menggunakan Berlian Kemenangan. Berlian tersebut juga bisa untuk membeli token listrik hingga skin games.

“Atlet, gamer, dan penggemar telah menginspirasi kami untuk meningkatkan performa aplikasi game online dan berinovasi. Hal ini memotivasi kami untuk menghadirkan pengalaman bermain game eSports yang lebih baik," jelas dia.

Bukan itu saja. Ridzki mengaku MPL juga berkontribusi dalam pengembangan untuk membantu pertumbuhan ekosistem game lokal. Misalnya, menggandeng pengembang game lokal, yaitu Antpixel Studio, Anoman, Agate dan Touchten.

Kerja sama dengan pengembang game lokal tersebut mengusung game berjudul "XOXO Mania", "Onet Asli", “Teka Teki Santai”, “Bull Fight”, dan "Bubble  Pirates".

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya