Layanan Mobile Gaming dan E-Commerce Amsyong Selama Natal 2020

Teknisi Telkomsel.
Sumber :
  • Dokumen Telkomsel

VIVA – Operator telekomunikasi Telkomsel melaporkan adanya peningkatan aktivitas masyarakat untuk trafik layanan data (payload) selama momen perayaan Hari Raya Natal 2020 sebesar 7,77 persen dibandingkan hari biasa, atau tumbuh 45,98 persen dibandingkan momen Natal tahun sebelumnya.

Jembatani Kesenjangan Akses E-Commerce Daerah Non-Urban, Clubb Kyta Gandeng Mahasiswa

Adapun lima provinsi yang mengalami trafik data, yakni Sumatera Utara, Sumatera Selatan, Jawa Tengah, Jawa Timur, dan Sulawesi. Menurut Vice President Corporate Communications Telkomsel, Denny Abidin, lonjakan trafik data didorong oleh peningkatan layanan browsing hingga 14,4 persen.

Baca: E-Commerce Tumbuh Pesat tapi Ada Sayangnya

Driver Ojol juga Bisa Mudik Lebaran Gratis

Kemudian, disusul layanan video streaming yang mengalami kenaikan sebesar 9,12 persen, media sosial 7,85 persen, komunikasi (WhatsApp dan konferensi video) 6,26 persen, dan juga aplikasi/situs media online yang mencapai 4,61 persen.

"Sedangkan untuk layanan mobile gaming sedikit turun atau sekitar 1,2 persen dan e-commerce yang sebesar 5,03 persen. Kami juga melaporkan untuk trafik komunikasi layanan voice (telepon berbayar) dan SMS juga turun yang masing-masing 8,6 persen dan 10,16 persen dibandingkan hari biasa," kata Denny, Minggu, 27 Desember 2020.

Lebaran Pengeluaran Membengkak? Ini 7 Tips Menyiasatinya Biar Lebih Hemat

Selama periode momen perayaan Hari Raya Natal 2020 hingga Tahun Baru 2021 atau Nataru, Telkomsel telah mengambil sejumlah langkah antisipatif dengan melakukan optimalisasi jaringan, khususnya pada konektivitas broadband di 550 point of interest (POI) yang tersebar di seluruh Indonesia.

Denny mengaku juga telah mengoperasikan tambahan 587 BTS 4G LTE baru, 69 unit Compact Mobile BTS (Combat), serta menambah kapasitas gateway internet menjadi 6.880 Gbps untuk menjamin kelancaran akses layanan data pelanggan.

BTS mobile Telkomsel.

Telkomsel Kasih Kabar Positif

Karena, Telkomsel berhasil mengawal aktivitas digital pelanggan selama momen Ramadan dan Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah.

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024