Google Merayakan Pesta Malam Tahun Baru

Google Doodle Malam Tahun Baru.
Sumber :
  • Dok. Google

VIVA – Google merayakan malam Tahun Baru lewat Doodle dengan tema 'Malam Tahun Baru 2020' yang terlihat di halaman awal pencarian Kamis hari ini, 31 Desember 2020.

TikTok Laporkan Sudah Take Down 10,8 Juta Hoaks terkait Pemilu 2024, Menurut Menkominfo

Ikon bertuliskan Google dihiasi oleh lampu LED yang berkelap-kelip dan pada bagian tengahnya terdapat jam bertuliskan 2020.

"Selamat malam Tahun Baru! Ini adalah tahun yang luar biasa, tetapi jam 2020 terus berdetak. Hitung mundur dimulai dari sekarang, dan ketika jam berdentang tengah malam, tahun baru akan melebarkan sayapnya!," tulis Google dalam situsnya.

Ada Android 15 bikin Fitur Ini bisa Digunakan untuk Melacak HP Mati

Baca: Komputer Buatan China Kalahkan Milik Google

Jika Google Doodle diklik, maka akan ada kertas warna-warni yang seolah-olah terbang memenuhi layar pengguna.

YouTube Premium Bisa Dinikmati 10 Negara, Ada Pulau Paling Sial

Kemudian, pengguna akan disuguhkan berita-berita utama yang berkaitan dengan malam Tahun Baru. Baik dari sisi kebijakan pemerintah maupun tradisi dan budaya.

Pandemi COVID-19 telah membuat perayaan pergantian tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, di mana pemerintah akan menutup sejumlah jalan utama dan tempat wisata.

Polda Metro Jaya juga akan menggelar patroli skala besar di wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya pada malam pergantian tahun 2020 atau Tahun Baru 2021. Apabila didapati masyarakat yang melanggar akibat berkerumun maka mereka akan ditindak tegas hingga ditangkap.

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mengatakan bahwa kegiatan seperti konser musik, tari-tarian, kembang api, serta pesta kuliner yang kerap digelar setiap malam pergantian tahun, kali ini ditiadakan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya