Isu WhatsApp Makin Panas di Twitter

Ilustrasi pengguna WhatsApp.
Sumber :
  • Instagram/@thiagonaalmeida

VIVA – Tagar WhatsApp menghiasi trending topic di Twitter hingga menjadi nomor satu. Berdasarkan pantauan VIVA Tekno, Selasa malam, 12 Januari 2021, tagar tersebut sudah di-tweets hampir 500 ribu kali. Bukan tidak mungkin akan terus bertambah.

WhatsApp Punya Fitur Menemukan Pesan dengan Cepat

Seperti diketahui bersama kebijakan baru ini membolehkan Facebook dan anak usahanya mengambil data pribadi pengguna mulai 8 Februari mendatang. Sesuai notifikasi yang muncul di aplikasi pesan instan milik Facebook ini, pengguna Android diminta untuk menyetujui kebijakan privasi barunya itu.

Setelah menyetujui kebijakan baru tersebut, pengguna tidak akan mengalami perbedaan saat menggunakan WhatsApp. Semua chat, pesan, panggilan dan update status masih akan dilindungi dengan enkripsi ujung-ke-ujung (end-to-end encryption). Namun, apabila tidak setuju maka WhatsApp menyarankan pengguna untuk menghapus akun mereka.

Asia Business Council 2024, Menko Airlangga Kasih Bukti Ketahanan Ekonomi Indonesia

Pembaruan WhatsApp berlaku untuk Android versi 2.21.1.1 yang merupakan update pertama platform terlaris di dunia itu pada tahun ini. Tak pelak, kebijakan privasi tersebut menuai protes dari netizen yang juga pengguna Android. Para netizen merasa kecewa dengan kebijakan baru WhatsApp yang 'semau gue'. Berikut beberapa keluhan yang mereka ungkapkan:

VIVA Militer: Serangan rudal Iran menghantam pangkalan udara militer Israel

Pemerintah Harus Antisipasi Kebijakan Ekonomi-Politik Imbas Perang Iran-Israel

Serangan mengejutkan dari Iran sebagai balasan terhadap Israel yang menyerang pangkalan militer Iran di Damaskus, Suriah, membuat dunia terkejut sekaligus meningkatkan es

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024