Tugas Ibu Rumah Tangga Diambil Alih Robot, Termasuk Mengomel

Robot buatan Samsung
Sumber :
  • Popsci

VIVA – Menjadi ibu rumah tangga bukan pekerjaan yang mudah. Mereka harus bangun pagi untuk menyiapkan sarapan, setelah itu membersihkan rumah lalu pergi berbelanja kebutuhan rumah tangga.

Daftar Lengkap Harga HP Samsung per 16 April 2024

Saat tiba di rumah, mereka langsung menyiapkan hidangan makan siang, mencuci baju dan menyeterika. Ketika malam tiba, baru bisa istirahat.

Namun, hal itu nantinya tidak akan terjadi di masa depan. Samsung sudah menyiapkan beberapa robot, yang bisa membantu kaum ibu menyelesaikan tugas di rumah.

Catat Kemunculan Samsung Galaxy S24 FE ke Publik

Pada acara Consumer Electronic Show 2021 yang digelar secara virtual, dikutip dari Popsci, Kamis 14 Januari 2021, perusahaan asal Korea Selatan itu memamerkan Bot Care, yakni robot yang dapat mengambil piring dari meja dan memasukkannya ke mesin pencuci piring.

Alat ini juga bisa mengganti bunga yang sudah layu, atau menampilkan pesan video yang masuk. Bahkan, ia dapat mengetahui apakah ada orang di rumah yang sedang sakit, atau mengomeli Anda karena main internet terlalu lama.

Daftar Harga HP Samsung per 8 April 2024, Mulai dari A hingga Z

Ada juga robot lain yang bertugas mengepel lantai hingga mengilap, dan bisa mendeteksi perbedaan antara makanan atau kotoran hewan.

Memakai sensor yang bisa mendeteksi benda hingga ukuran sangat kecil, benda canggih ini diberi nama JetBot 90 AI+. Adanya kamera memungkinkan robot ini untuk mengenali orang asing yang masuk, serta memberi peringatan pada pemilik rumah.

Sayangnya, semua robot tersebut masih berupa konsep. Namun, tidak tertutup kemungkinan Samsung akan memproduksi secara massal dan menjualnya dalam waktu dekat.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya