Terungkap Cara Dinosaurus Berhubungan Seks

Dinosaurus.

VIVA – Terlepas dari kenyataan bahwa dinosaurus hidup puluhan juta tahun silam, kita akan mengetahui satu hal yang mengejutkan tentang dinosaurus, yaitu bagaimana mereka berhubungan seks.

Dokter Boyke Ungkap Fetish Seks dengan Mayat hingga Penyebabnya

Sebuah fosil baru dari China memberi petunjuk tentang bagaimana salah satu spesies dinosaurus buang air besar, buang air kecil, dan berkembang biak, dilansir dari situs BGR, Rabu, 20 Januari 2021.

Baca: Jangan Terkecoh oleh Jambul Hewan Ini

Dokter Boyke Ungkap Ada Fetish Nyleneh, Terangsang Jika Cium Popok Bayi

Dalam sebuah makalah baru yang diterbitkan di Current Biology, tim peneliti meneliti fosil jaringan lunak dari China yang memberikan banyak detail pada bagian belakang dinosaurus.

Di sana mereka mengidentifikasi lubang tempat dinosaurus buang air kecil, buang air besar, dan kawin. Anggota tubuh ini dikenal sebagai kloaka, dan itu umum ditemukan pada burung saat ini, yang mana mereka merupakan kerabat terdekat dinosaurus.

Terpopuler: Negara Tanpa Malam hingga Olahraga Ringan Setelah Lebaran

“Saya memperhatikan kloaka beberapa tahun lalu setelah kami merekonstruksi pola warna dinosaurus ini menggunakan fosil yang dipamerkan di Museum Senckenberg di Jerman, yang dengan jelas mempertahankan pola kulit dan warnanya,” kata penulis utama studi, Jakob Vinther.

Dalam kasus ini, kloaka dari spesies dinosaurus Psittacosaurus, memiliki lubang tunggal untuk fungsi tubuh dan reproduksi, tetapi kemungkinan besar mereka tidak kawin seperti burung.

Burung modern kawin dengan  membuka kloaka mereka bersama-sama dan menekannya. Metode ini tidak mungkin dilakukan dinosaurus, karena jantan dari spesies tersebut memiliki penis yang tersembunyi di dalam kloaka mereka.

Sayangnya, organ di dalam lubang tersebut belum terawetkan dalam fosil, sehingga ilmuwan tidak mengetahui apakah hewan yang diteliti ini termasuk jantan atau betina.

Masih banyak yang belum kita ketahui tentang bagaimana dinosaurus bereproduksi. Penemuan ini hanyalah satu titik data yang mewakili satu spesies dari satu titik waktu.

Banyak fosil mulai menceritakan kisah yang lebih jelas tentang bagaimana dinosaurus hidup. Suatu hari kita mungkin memiliki gagasan yang lebih baik tentang seperti apa dinosaurus kawin, dan bagaimana spesies yang berbeda melakukannya.