Belalang Jantan Punya Trik Jitu Ketika Berhubungan Seks

Belalang.
Sumber :
  • digitale-naturfotos.de

VIVA – Belalang sembah betina kerap memenggal kepala belalang jantan saat berhubungan seks dan fenomena ini bukanlah hal yang mengejutkan. Tapi para ilmuwan baru saja menemukan bagaimana para pejantan menggagalkan aksi belalang betina.

Peradangan Vagina Hingga Seks Menyakitkan, Penelitian Temukan Solusi Atasi Masalah Kewanitaan

Sebanyak 60 persen Springbok jantan mengalami kematian saat berhubungan seks. Artinya, ada 1 dari 2.000 belalang jantan di dunia yang mati, dilansir dari situs Mashable, Senin, 25 Januari 2021.

Baca: Terungkap Cara Dinosaurus Berhubungan Seks

Terpopuler: Seks di Pagi Hari untuk Dapat Keturunan hingga Negara Termurah Buat Dikunjungi

Oleh sebab itu, belalang sembah jantan sangat berhati-hati saat mendekati betina. Beberapa taktik umum mereka lakukan, termasuk menyelinap, berpura-pura mati, bahkan mengganggu betina dengan makanan.

Ilmuwan terkejut ketika menemukan Springbok jantan telah mengembangkan strategi baru untuk mencegah diri mereka dimakan. Laki-lali mencoba menaklukkan perempuan dengan menjepit mereka menggunakan kekerasan.

4 Posisi Seks Aman, Anti Nyeri Buat Pasangan yang Punya Penis Ukuran Jumbo

Dalam studi yang diterbitkan di Biology Letters, ahli entomologi, Nathan Burke dan Gregory Holwell dari University of Auckland mengatakan, laki-laki bermain layaknya rolet Rusia setiap kali mereka bertemu dengan perempuan kanibal.

Kunci kemenangan menurut penelitian yang mengamati 52 belalang sembah adalah kecepatan dan kekuatan. Belalang sembah jantan menyerang lebih dulu dengan meraih betina menggunakan kaki depan yang bergerigi. Peluang keselamatannya adalah 78 persen.

"Saya sangat terkejut menemukan bahwa jantan melukai betina saat kawin. Sebelumnya tidak ada belalang sembah jantan yang melakukan ini terhadap betina" kata Burke.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya