Gara-gara Rp6.500, Bintang Emon Mengeluh di Twitter

Bintang Emon.
Sumber :
  • Instagram/bintangemon

VIVA – Transfer antar bank merupakan hal yang sering dilakukan oleh masyarakat. Hal ini terjadi karena banyaknya jumlah bank yang ada di Indonesia. Mulai dari bank BUMN, bank daerah dan juga bank swasta. Untuk dapat melakukan transfer antar bank, nasabah perlu membayar biaya sebesar Rp6.500 kepada bank untuk setiap transaksinya.

Elon Musk Kirim 'Surat Cinta' untuk Pengguna Baru X

Media sosial Twitter sempat ramai perbincangan hangat netizen mengenai biaya transfer antar bank sebesar Rp6.500 akibat cuitan komika Bintang Emon pada Senin, 25 Januari kemarin. Ia mengeluh jika biaya tersebut lumayan besar untuk membayar utangnya yang hanya tidak seberapa.

Baca: Popularitas Bintang Emon Sejajar dengan Kim Soo Hyun

Viral Isu Poligami, Berikut 5 Fakta Menarik Ustaz Hanan Attaki, Nomor 5 Bikin Terkejut

Pernah gue ngutang 10rb, pas mau transfer, eh, taunya beda bank. Masa balikinnya pake ada 6500 nya? Kalo 10x udah 65rb, duit segitu kalo dipake cukur udah bisa sampe 6 kali gondrong. Utang gua bukan berat dibayar tapi berat diongkos bos,” keluh Bintang Emon, dikutip dari akun Twitter pribadinya, @bintangemon, Rabu, 27 Januari 2021.

Heboh Isu Ustaz Hanan Attaki Poligami, Netizen Ngaku Shock

Banyak balasan di unggahan Twitter tersebut yang memiliki pendapat yang sama dengan selebritas Twitter bernama asli Gusti Muhammad Abdurrahman tersebut. Para selebritas Twitter lain pun juga memberikan pendapat mereka tentang besarnya biaya transfer yang sebetulnya dapat digunakan untuk biaya yang lain.

tapi lu punya temen ngga yang kalo bayar utang dipotong 6.500 buat biaya admin? gue punya, abis itu ngga temenan lagi," ucap pemilik akun Twitter @bayu_joo.

Biaya transfer 6500 emang bikin pedih. 2000 aja dapet kencing di WC umum, lah ini 6500 masa cuma dapat “selamat, transfer berhasil," tanggapan dari akun Twitter @kristoimmanuel.

Selain mendukung pendapat dari Bintang Emon, beberapa netizen juga memberikan solusi agar menggunakan teknologi keuangan (fintech) yang sudah banyak digunakan untuk dapat menghindari biaya transfer. Selain itu, ada juga netizen berseloroh membandingkan ongkos transfer Rp6.500 bisa untuk membeli nasi uduk.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya