Pengguna Ponsel Ini Bakal Dapat Notifikasi dari Facebook

Facebook.
Sumber :
  • WalesOnline

VIVA – Facebook mengatakan akan mulai meluncurkan pemberitahuan untuk pengguna ponsel iPhone secara global, tentang bagaimana data mereka digunakan untuk iklan yang dipersonalisasi, dalam upaya untuk memenuhi perubahan kebijakan privasi Apple.

Apple to Allow Repair iPhone with Used Parts

Perubahan kebijakan tersebut menurut Facebook akan merugikan bisnis periklanan miliknya.

Facebook, dikutip Selasa 2 Februari 2021, akan memunculkan notifikasi pada layar iPhone yang akan akan meminta pengguna Facebook dan Instagram untuk mengizinkan aplikasi dan situs web mereka digunakan untuk iklan yang dipersonalisasi.

Wanita Cantik Ini Mengaku Dirampok dan Disekap, Ternyata Iphone dan Perhiasannya Digadaikan

Langkah itu disebut pula sebagai bagian untuk "mendukung bisnis yang mengandalkan iklan untuk menjangkau pelanggan."

Raksasa media sosial tersebut telah melakukan perlawanan publik terhadap rencana Apple yang meminta pengguna iPhone untuk memberi izin terlebih dahulu pada aplikasi yang akan melacak mereka dengan memunculkan notifikasi.

Wanita Hamil Ditemukan Tewas di Ruko Kelapa Gading, Ponselnya Hilang

Notifikasi tersebut berbunyi "ada pertukaran antara iklan yang dipersonalisasi dan privasi," dan mengatakan bahwa hal itu akan merugikan bisnis kecil yang mengandalkan iklan Facebook.

Apple mengatakan notifikasi pemberitahuan privasi akan mulai muncul di sebagian besar iPhone dalam beberapa bulan ke depan. (ant)

Pelaku kasus pembunuhan perempuan hamil di ruko Kelapa Gading, Agustami diketahui merampas ponsel korban sebelum kabur ke Lampung.

Pembunuhan Wanita Hamil di Kelapa Gading, Pelaku Rampas Ponsel Korban Sebelum Kabur

Hubungan antara korban dan pelaku adalah pasangan kekasih. Kondisi korban lagi hamil dan sudah jalin hubungan dengan pelaku selama tiga tahun.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024