Harga Bitcoin Tembus Rp600 Juta, Ini Cara Gratis Mendapatkannya

Bitcoin.
Sumber :
  • Dok. Istimewa

VIVA – Meski sudah ada sejak 2008, namun nama Bitcoin menjadi viral baru beberapa tahun belakangan ini. Mata uang digital tersebut saat ini bernilai Rp627 juta per kepingnya.

6 Tips Dasar Bermain Cryptocurrency

Meski disebut dengan keping, namun Bitcoin tidak memiliki fisik. Sang pemilik hanya menyimpannya dalam bentuk angka di dunia maya.

Sebelumnya, nilai Bitcoin hanya kurang dari Rp200 juta. Melonjaknya angka tersebut, disebabkan perusahaan Tesla baru-baru ini memborong dalam jumlah yang sangat banyak, yakni mencapai Rp20 triliun.

Nilai Aset Bitcoin Sentuh Rp 1 Miliar, Investor Diminta Lakukan Riset dengan Teliti

Dilansir VIVA Tekno dari Techradar, Kamis 11 Februari 2021, ada beberapa cara untuk bisa memiliki Bitcoin. Paling mudah adalah dengan membelinya di tempat penukaran uang digital, salah satunya Indodax.

Bitcoin juga bisa diperoleh dengan cara memanfaatkan perangkat keras yang ada di komputer, teknik ini biasa dikenal dengan istilah menambang.

Terpopuler: Ruko di Medan Tambang Bitcoin, Banggar Ultimatum APBN Bengkak untuk IKN

Jika ingin lebih niat, maka bisa membeli perangkat khusus yang dirancang untuk keperluan itu. Namun jangan kaget melihat harganya, karena satu alat bisa menghabiskan biaya hingga puluhan juta rupiah.

Pengguna alat tersebut juga harus mengeluarkan biaya pemakaian listrik, karena satu perangkat bisa memakan daya yang cukup besar.

Uniknya, kamu juga bisa mendapatkan Bitcoin tanpa harus mengeluarkan biaya sama sekali. Caranya cukup mengunduh aplikasi Android, dan terhubung ke internet melalui jaringan WiFi gratis.

Salah satu aplikasi yang populer untuk menambang Bitcoin adalah MinerGate. Satu hal yang perlu diketahui, meski cara ini gratis namun jumlah Bitcoin yang didapat sangat kecil.

Apabila ingin menambang Bitcoin dengan lebih cepat, kamu bisa menyewa perangkat yang disediakan. Memang butuh modal, tapi hasil yang didapat jauh lebih banyak ketimbang melakukannya dari ponsel.

Photo :
  • Techradar
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya