Indosat Ooredoo Siap Antisipasi WFH Permanen

Indosat Ooredoo.
Sumber :
  • Dok. Indosat Ooredoo

VIVA – Operator telekomunikasi PT Indosat Ooredoo Tbk akan melanjutkan peningkatan dan perluasan jaringan dengan fokus pada pengembangan 4G LTE dan jaringan video grade yang mampu memberikan layanan internet yang semakin baik kepada pelanggan.

Dorong Ekosistem Ekonomi Keuangan Digital, BI Bali Gelar Baligivation Festival 2024

Menurut Direktur Utama dan Kepala Eksekutif Indosat Ooredoo, Ahmad Al-Neama, peningkatan jaringan ini merupakan bagian dari upaya perusahaan untuk mendukung transformasi digital di Indonesia serta mempercepat pemulihan ekonomi nasional.

"Meskipun menghadapi berbagai tantangan pandemi COVID-19 dan kompetisi harga dari operator telekomunikasi lain, kami terus menjalankan strategi tiga-tahun sehingga mampu menjaga momentum pertumbuhan. Hal ini memungkinkan untuk membukukan pertumbuhan pendapatan seluler di atas rata-rata pasar serta mendongkrak pangsa pasar," kata dia, Jumat, 19 Februari 2021.

Peringati Hari Konsumen Nasional, Mendag Zulhas: Pengusaha Curang Membunuh Usahanya Sendiri

Kinerja operasional perusahaan berkode emiten ISAT itu terhitung kuat di mana terjadi peningkatan pengalaman video sebanyak 55,8 persen (year on year/YoY). Lalu, meningkatkan kecepatan jaringan 4G hingga dua kali lipat serta kecepatan unggahan (upload) yang mencapai 88,4 persen YoY.

“Ke depannya, kami mengantisipasi gaya hidup online serta kegiatan seperti bekerja dari rumah (work form home/WFH) akibat pandemi COVID-19 menjadi permanen. Kami berkomitmen penuh untuk mendukung pelanggan seluler dan bisnis agar mampu beradaptasi dengan situasi new normal," paparnya.

Alasan Kejaksaan Agung Izinkan 5 Smelter Timah Tetap Beroperasi Meski Disita

Al-Neama optimistis solusi digital baru perusahaannya akan dapat melengkapi dan mempermudah kehidupan digital pelanggan. Sepanjang 2020, Indosat Ooredoo berhasil menjalin kemitraan dengan sejumlah perusahaan digital global seperti Facebook, Google, Cisco, dan Ericsson.

Selain itu, Indosat Ooredoo terus memperkenalkan produk baru yang inovatif untuk membantu pelanggan tetap terhubung serta mendukung pelaku usaha dan institusi pendidikan agar tetap beroperasi selama pandemi COVID-19.

"Melalui IM3 Ooredoo, kami meluncurkan paket bisnis IMPreneur terbaru yang dirancang khusus untuk UKM. Melalui Indosat Ooredoo Business, kami baru-baru ini memperkenalkan solusi “iDo Voice” yang terdiri dari tiga layanan suara baru untuk pelanggan korporat," jelas dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya