Pejuang WFH Bisa Manfaatkan Layanan Google agar Tetap Produktif Kerja

Logo Google.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Agus Tri Haryanto

VIVA – Pandemi COVID-19 membawa banyak perubahan bagi seluruh aktivitas manusia. Baik dalam bidang kepemerintahan, perusahaan, hingga pendidikan. Saat ini, sebagian besar perkantoran masih memberlakukan work from home (WFH) guna efektivitas kerja selama pandemi berlangsung.

Ratusan Karyawan PT PRLI Demo Lagi, Minta MA Lakukan Penggantian Majelis Hakim

Dalam melakukan tugas harian selama WFH menggunakan komputer tentu para karyawan akan memakai software atau perangkat lunak untuk membantu pengerjaan mereka agar dapat lebih mudah, cepat dan baik.

Untuk software aplikasi, Google Workspace menawarkan kemudahan untuk menunjang kerja di kantor maupun rumah. Google Workspace diklaim sangat ramah digunakan. Mulai dari karyawan kantor, korporasi, pemerintahan dan instansi pendidikan, semua bisa mengakses dengan mudah.

Waspada Penipuan Kerja Paruh Waktu yang Marak di Shopee

Ada tiga keunggulan Google Workspace untuk memudahkan pekerjaan. Pertama, jika menggunakan Google Meet maka dapat menghadiri meeting online sampai 250 orang sekaligus dan dapat merekam serta menyimpannya di Google Drive.

Kedua, aplikasi milik Google ini dapat mengedit dokumen serta spreadsheet atau presentasi bersama-sama sehingga akan lebih mudah dalam kolaborasi real-time bersama tim.

Geger Seorang Wanita Dilarang Naik Kendaraan Online Gegara Bernama Ini

Ketiga, mengatur agenda kegiatan atau meeting di kalender hingga membagikan dokumen melalui Google Drive agar seluruh tim tetap solid bekerja sama meski sedang tidak dalam satu kantor.

“Google Workspace memberi keuntungan dalam menjalankan usaha di era digital saat ini. Selain tetap produktif di mana pun bekerja juga jaminan ketersediaan layanan, keandalan serta keamanan menjadi prioritas dalam mengembangkan layanan ini,” kata Pendiri Kreasimaya, Hardi, Selasa, 2 Maret 2021.

Untuk berlangganan, selain langsung dengan Google juga bisa melalui mitra Google Workspace Indonesia. Salah satunya Kreasimaya, di bawah naungan PT Multi Kreasi Solusindo.

Menurut Hardi, jenis paket yang ditawarkan bermacam pilihan bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Mulai dari business starter, business standard, dan business plus yang berjumlah maksimal 300 pengguna. "Kami berkomitmen menjalin kerja sama jangka panjang. Jadi mengutamakan kepuasan dan pelayanan terbaik," jelasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya