Dapat Ilmu Baru dari SEO

Search Engine Optimization (SEO).
Sumber :
  • Pixabay

VIVA – Di era digital seperti sekarang, semua bisnis memerlukan pemasaran di dunia maya atau internet. Meski begitu, masih banyak pelaku bisnis atau perusahaan yang belum betul-betul paham konsep pengoptimalan mesin pencarian atau search engine optimization (SEO) untuk mendorong pertumbuhan bisnis.

10 Kampus Bisnis Terbaik Dunia Tahun 2024

Konsep SEO sudah bukan monopoli media online tetapi juga pelaku bisnis, terutama generasi milenial, agar produk atau jasa mereka dikenal banyak orang. Optimalisasi website dengan cara ini yaitu harus bisa menyesuaikan diri dengan algoritma yang diberikan oleh pihak Google sebagai mesin pencari yang digunakan.

SEOCon Jakarta secara konsisten memberikan masukan dan pengetahuan di dunia search engine optimization atau mesin pencarian di tengah pertumbuhan industri digital saat ini.

7 Negara dengan Populasi Pedesaan Terbesar di Dunia, Indonesia Nomor 4

Kendati masih pandemi COVID-19, SEOCon Jakarta 2021 tetap digelar melalui Virtual Exhibition Venue, yakni sebuah platform pameran virtual di mana para peserta dapat merasakan pengalaman menghadiri tempat kegiatan yang lengkap dengan ruang konferensi, ruang pertemuan bisnis, maupun stan interaktif di area pameran.

Penggagas SEOCon Jakarta, Ryan Kristo Muljono mengatakan, mesin pencari telah berkembang dalam beberapa bulan terakhir, tidak hanya dari mesin tetapi juga dari penggunanya.

Kemenkominfo Mengadakan Kegiatan Talkshow "Etika Pelajar di Dunia Digital"

Ia menyebut perubahan SEO yang cepat dan sering membuat para praktisi yang bekerja dengan SEO harus dapat memahami semua ilmu yang baru, terutama karena SEO juga sejalan dengan pemasaran digital di mana kombinasi tersebut akan membawa manfaat besar bagi bisnis.

"Sekarang adalah saatnya menyelaraskan pengetahuan SEO dan pemasaran digital," ungkap Ryan, Rabu, 3 Maret 2021. Pada kesempatan yang sama, CTO Pi Datametrics, Jon Earnshaw, mengklaim jika SEOCon Jakarta 2021 akan membuat kampanye pemasaran digital menjadi sukses.

SEOCon Jakarta 2021 akan berlangsung selama tiga hari, yaitu 17 hingga 19 Maret mendatang dengan tema 'Search in the New World’.

"Sebagai profesional penelusuran, Anda benar-benar akan membawa pulang wawasan yang dapat diterapkan dan ditindaklanjuti dan itu saja sepadan dengan bobotnya," kata dia.

Acara ini akan dihadiri oleh lebih dari 30 pembicara dari perusahaan ternama dan komunitas SEO di seluruh dunia. Sebut saja Jon Earnshaw, Lukasz Zelezny, Eric Siu, Kaitlyn Blosser, Martin Splitt, dan Iona Carina.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya