WhatsApp Punya Fitur Baru yang Absen di iPhone

WhatsApp.
Sumber :
  • RT News

VIVA – Aplikasi perpesanan instan WhatsApp memiliki pembaruan kecil yang bisa bermanfaat besar bagi penggunanya, ialah kemampuan untuk menonaktifkan audio pada video di dalam aplikasi obrolan sebelum mengirimnya. 

Mantan Ajudan SYL Ungkap Ada Pesan WA dari Firli ke SYL, Tapi Langsung Dihapus

Jika Anda mengambil video dengan audio yang buruk, seperti adanya kebisingan di latar belakang yang berlebihan, jeritan ribuan penggemar konser, atau ada yang secara tidak sengaja mengeluarkan kata-kata umpatan, Anda tentu ingin menghapus suara tersebut. 

Sebelumnya pengguna WhatsApp harus menggunakan aplikasi pengeditan foto di ponsel pintar untuk menghapus audio. Kemudian kembali ke obrolan untuk mengirim video tersebut. Tapi dengan versi terbaru di Android, user hanya perlu satu platform untuk melakukannya. 

WhatsApp Mau Dibuat Semakin Pintar

Cara menghapus adalah dengan mengetuk ikon pengeras suara di sudut kiri atas klip. Mengetuknya akan mengaktifkan atau menonaktifkan audio. Ini berfungsi saat Anda ingin mengirim klip video ke kontak, obrolan grup, atau mengunggah video ke Status WhatsApp. 

Fitur bungkam video ini sebelumnya sudah tersedia di Snapchat dan Instagram, dilansir dari situs Express, Kamis, 4 Maret, 2021.

Knowing Ways to Send Large Document Size on WhatsApp Easily

Untuk menguji fitur ini, Anda harus menggunakan WhatsApp di Android minimal versi 2.21.3.19 dari Google Play Store. WhatsApp belum mengungkap kapan pengguna iPhone akan mendapat pembaruan ini, pengguna Android akan mendapat pembaruan secara berkala. 

“Untuk matamu, bukan telingamu. Anda sekarang dapat mematikan audio pada video Anda sebelum menambahkannya ke Status Anda atau mengirimnya dalam obrolan.  Sekarang tersedia di Android,” tweet akun Twitter @WhatsApp.

WhatsApp.

WhatsApp Punya Fitur Menemukan Pesan dengan Cepat

WhatsApp, aplikasi pesan instan milik Meta, meluncurkan Filter Chat agar pengguna dapat menemukan pesan tanpa harus menelusuri seluruh kotak masuk.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024