WFH Picu Sakit Kepala, Ini Penyebabnya

Sakit kepala akibat WFH selama pandemi COVID-19.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA – Menjaga kesehatan dan kondisi tubuh menjadi kunci penting menghadapi pandemi COVID-19 yang masih berlangsung hingga saat ini. Faktanya, era kenormalan baru (new normal) berdampak besar terhadap perubahan cara bekerja hingga gaya hidup.

Jangan Anggap Remeh, Ini 4 Tanda yang Menunjukkan Anda Alami Stres

Selama pandemi pula, tidak terelakkan lagi bahwa tubuh manusia mengalami banyak proses adaptasi. Misalnya, masyarakat banyak menghabiskan waktu di dalam rumah dan terus-menerus menatap layar.

Baca: 5 Manfaat Luar Biasa dari Minyak Lavender, Coba Deh

Baru 79 Persen Pemudik yang Kembali Menyebrang dari Sumatera ke Jawa

Aktivitas work from home (WFH) bagi sebagian besar orang memicu rasa lelah akibat panjangnya waktu bekerja, dan minimnya aktivitas fisik seperti berolahraga. Kondisi seperti ini kerap berdampak pada masalah kesehatan. Salah satu masalah kesehatan yang sering mendera saat menurunnya kondisi tubuh adalah sakit kepala.

Data terbaru dari Department Physical Medicine, Rehabilitation and Neurosurgery, John Hopkins University School of Medicine di Amerika Serikat (AS) pada 2020 mengungkapkan banyak pasien dilaporkan mengalami gejala sakit kepala yang memburuk di tahun lalu.

Hari Pertama Masuk Usai Cuti Lebaran, Wali Kota Depok Sebut Kehadiran ASN Capai 90 Persen

Para pakar kesehatan meyakini sebagian besar dipicu oleh perubahan rutinitas harian masyarakat akibat kondisi pandemi COVID-19, dan dampaknya yang memicu rasa stres dan cemas. Namun, seiring dengan adaptasi kenormalan baru maka menjaga kondisi kesehatan tubuh kini seharusnya menjadi perhatian utama yang tidak bisa ditawar lagi.

Penyakit yang terlihat ringan seperti sakit kepala dapat menjadi hal yang serius jika tidak ditangani dengan tepat. Menurut sebuah artikel yang baru-baru ini diterbitkan NutritionInsight, terdapat peningkatan permintaan akan obat-obatan dengan kandungan herbal selama masa pandemi COVID-19.

Selain terbuat dari bahan-bahan alami, obat-obatan herbal kini juga dipilih oleh masyarakat sebagai alternatif gaya hidup yang lebih sehat. Melihat urgensi perubahan gaya hidup masyarakat saat ini maka ada inovasi produk terbaru, Bodrex Herbal Sakit Kepala.

Photo :
  • U-Report

General Manager Brand Communication & Content – Analgesic, Cough & Cold, and Herbal Products PT Tempo Scan Pacific Tbk., Audrey Yolanda Gandadjaja, mengatakan produknya berbentuk sirup cair herbal pertama di Indonesia yang terbuat dari bahan-bahan alami.

"Bahan-bahan alami yang terkandung di dalamnya seperti Feverfew yang mengandung manfaat anti inflamasi untuk mengatasi sakit kepala. Lalu, Willow Bark yang berfungsi sebagai analgesik, antioksidan dan penurun panas, serta manfaat ekstrak Guarana untuk meredakan nyeri ringan," kata Audrey, Minggu, 7 Maret 2021.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya