Jangan Gabut! Ini 5 Kegiatan yang Bisa Kamu Lakukan Isi Waktu Luang

Ilustrasi tanaman hias/kaktus.
Sumber :
  • Freepik/senivpetro

VIVA – Di tengah-tengah kesibukan baik itu bekerja, mengurus rumah ataupun keluarga, tentu banyak dari kamu yang juga suka merasakan bingung jika tidak ada lagi yang bisa dilakukan.

Hati-hati, Simak 9 Tips Paling Efektif Agar Tak Tertipu Investasi Bodong

Atau sekedar bosan karena melakukan hal yang sama berulang kali. Sehingga seringkali orang menganggap kamu tidak ada kerjaan atau yang sering disebut gabut.

Tidak salah memang jika sekedar berleha-leha menikmati waktu santai tidak melakukan apapun. Akan tetapi ada baiknya jika kamu juga tidak terlena dengan aktivitas gabut yang berkepanjangan.

Pembagian Aset Indra Kenz Dinilai Tak Transparan, Korban Duga Ada Provokator

Nah, biar aktivitas kamu tidak itu-itu lagi dan tidak gabut berkepanjangan, berikut tim VIVA rangkumkan 5 kegiatan yang bisa kamu coba untuk mengisi waktu luang kamu. Simak, ya!

1. Mengikuti kursus daring

Puluhan Kasus Investasi Bodong Sepanjang 2022, Kapolri Imbau Waspadai Rayuan Influencer

Dengan banyaknya situs yang menyediakan layanan untuk belajar secara daring, memilih untuk mengikuti kursus daring bisa jadi pilihan tepat mengisi waktu luang kamu. Selain, waktu yang fleksibel, kamu juga bisa memilih dan menentukan sendiri subjek pelajaran apa yang ingin kamu pelajari. Apalagi beberapa kursus menyediakan coba gratis. Dapat ilmu baru, gratis pula.

2. Rutin berolahraga

Di beberapa wilayah di Indonesia, penerapan pembatasan aktivitas akibat masih adanya virus pun masih berlangsung. Untuk itu, menjaga imun agar tetap fit dan sehat adalah sebuah keharusan bagi setiap orang. Luangkan waktu 30-60 menit untuk berolahraga di rumah. Tidak perlu olahraga berat, olahraga ringan pun bisa menjaga tubuh tetap fit asal dilakukan secara rutin.

3. Mendekorasi ulang ruangan / rumah kamu

Karena masih diberlakukannya pembatasan sosial, banyak kantor pun masih menerapkan sistem bekerja dari rumah. Nah, agar suasana di rumah tidak mengganggu mood kamu bekerja, ada baiknya kamu juga rajin membersihkan atau mendekorasi ulang ruangan atau rumah kamu agar tetap nyaman dan mendukung produktivitas kerja.

4. Membuat taman sederhana

Hobi merawat tanaman atau tanan menjadi tren baru. Tidak salah memang, pasalnya tanaman atau taman kecil di pekarangan rumah bisa membawa suasana menyenangkan bagi siapapun. Dikutip dari Active Norfolk, berkebun dan menanam tanaman bahkan mampu mengurangi rasa stres dan depresi.

5. Trading Online

Last but not least. Untuk mengisi waktu luang, kamu juga bisa mempelajari hal baru, seperti trading online. Trading online bisa menjadi salah satu cara kamu mengatur keuangan dalam hal ini investasi secara online. Salah satu platform online trading yang bisa kamu coba adalah Aplikasi Binomo.

Binomo merupakan salah satu platform online trading yang ada di Indonesia yang menyediakan produk keuangan derivatif yang menawarkan bermacam fitur menarik, baik bagi trader pemula maupun profesional.

Di aplikasi Binomo kamu juga bisa memanfaatkan beragam fitur yang akan membantu kamu untuk melatih kemampuan trading berdasarkan analisis.

Nah, untuk memulai online trading di Aplikasi Binomo, pertama-tama kamu harus registrasi atau membuat akun di aplikasi Binomo terlebih dahulu.

Baru kemudian, mengikuti langkah-langkah selanjutnya sesuai instruksi yang diberikan di aplikasi Binomo. Sehingga jika sudah selesai registrasi, kamu bisa memanfaatkan beragam fitur yang disediakan di aplikasi Binomo hingga mencoba akun demo dan pelatihan online trading dari Binomo.

Terkait keamanan, Binomo juga memiliki kelebihan sebagai platform online trading di Indonesia yang aman dan terpercaya. Pasalnya, Binomo sudah berada di bawah pengawasan Internasional Financial Commision kategori A yang merupakan organisasi independen khusus mengawasi pasar finansial.

Tak hanya itu, Binomo juga mengedepankan transparansi dan perlindungan organisasi secara profesional dan independen sehingga bagi kamu pemula yang ingin berinvestasi, kamu bisa melakukan investasi dengan aman dan nyaman di Binomo.

Aplikasi Binomo sudah tersedia untuk didownload baik di Play Store maupun App Store, serta tersedia juga dalam bentuk APK, khusus di Android.

Satu hal yang perlu kamu ingat saat akan berinvestasi adalah adanya peluang dan resiko dari masing-masing jenis investasi yang kamu pilih. Setiap institusi keuangan, memungkinkan adanya risiko kehilangan modal yang telah kamu investasikan. Maka, bijaklah dalam memilih instrumen keuangan yang sesuai dengan kemampuan dan tujuan kamu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya