Google Tolak Tradisi Lelucon April Mop

Logo Google.
Sumber :
  • dw

VIVA – Sebagian besar industri menarik kembali lelucon April Mop pada tahun lalu akibat adanya ketegangan dari pandemi COVID-19 yang menjadi sangat mengkhawatirkan, termasuk Google. Raksasa teknologi Amerika Serikat (AS) itu juga akan menerapkan hal yang sama pada tahun ini. Artinya, takkan ada tradisi lelucon April Mop.

Siap-siap, Berselancar di Mesin Pencari Google Tidak Gratis

Melalui memo internal yang dikirim Vice President of Global Marketing Google, Marvin Chow, menjelaskan bahwa perusahaan akan memperpanjang jeda lelucon April Mop pada tahun ini karena sebagian besar dunia masih menghadapi tantangan serius soal pandemi COVID-19, mengutip dari situs 9to5Google, Kamis, 1 April 2021.

Baca: Apple Punya Desain Parutan Keju, Apakah Menyambut April Mop?

Syarat dan Ketentuan Dapat Uang dari YouTube Shorts, Enggak Gampang

"Sepanjang tahun lalu saya sangat terinspirasi oleh betapa bermanfaatnya produk, program, dan orang-orang kita selama masa-masa terberat umat manusia. Kami telah melakukannya dengan kepekaan dan empati, yang mencerminkan berbagai pengalaman menantang yang dialami banyak orang secara global," ujar Chow.

Seperti yang diketahui, Google pada tahun lalu membuat keputusan untuk menghentikan tradisi lama Google dalam merayakan April Mop untuk menghormati semua orang yang melawan pandemi COVID-19.

TikTok Laporkan Sudah Take Down 10,8 Juta Hoaks terkait Pemilu 2024, Menurut Menkominfo

Dengan sebagian besar dunia yang masih bergulat dengan tantangan serius, Google merasa harus menghentikan lelucon untuk April Mop tahun ini. Seperti yang dilakukan tahun lalu, Google harus terus menemukan cara yang sesuai untuk menghadirkan momen kegembiraan bagi pengguna sepanjang tahun.

Perusahaan teknologi yang berbasis di Sillicon Valley AS ini telah mengkonfirmasi bahwa pesan tersebut asli. Padahal rencananya awal tahun ini layanan cloud Google, Stadia, membuat lelucon yang menggoda penggunanya dengan kemampuan platform streaming game online pada koneksi internet 56K. Namun, Google telah mengonfirmasi bahwa Stadia tidak akan menampilkan lelucon April Mop tahun ini.

Logo Google.

Google Plans to Charge for AI-powered Search Engine

Google plans to introduce an artificial intelligence (AI)-powered search engine feature named Search Generative Experience (SGE) with a charge.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024