Yahoo Kasih Pengumuman Kurang Mengenakkan

Yahoo
Sumber :
  • metro.us

VIVA – Yahoo baru saja mengumumkan penutupan platform tanya jawab Yahoo Answers pada 4 Mei mendatang. Selain penutupan, pengguna tidak bisa lagi memposting pertanyaan atau jawaban di situs mulai 20 April 2021.

Origin Akhirnya Susul Yahoo, Steam dan Dota

Jika Anda mengunjungi Yahoo Answers maka Anda akan menemukan pesan di bagian atas halaman yang menjelaskan penghentian layanan. "Yahoo Answers akan ditutup tanggal 4 Mei 2021. Mulai tanggal 20 April 2021 situs web Yahoo Answers hanya bisa dalam mode baca," demikian bunyi pengumuman resmi Yahoo.

Baca: Begini Cara Ngecek Bocor Tidaknya Data Pribadi Kamu di Facebook

Menkominfo soal PayPal: Belum Update, tapi Komitmen Daftar PSE

Tidak akan ada perubahan pada properti atau layanan Yahoo lainnya, atau akun Yahoo pengguna. Para Pengguna bisa menemukan informasi lebih lanjut tentang penutupan Yahoo Answers dan cara mengunduh data di halaman bantuan.

Menurut halaman FAQ yang ditautkan dalam pengumuman tersebut, Yahoo Answers mode baca hanya akan tersedia antara 20 April hingga 4 Mei 2021. Kemudian, Yahoo Answers tidak akan ada lagi dan mengarahkan pengguna yang mencoba mengaksesnya ke halaman utama Yahoo.

DPR Ultimatum Platform Asing Jangan Injak Kedaulatan RI

Yahoo Answers pertama kali diluncurkan pada Juni 2005. Situs ini kerap berisi guyonan dan merupakan sumber meme lucu karena pertanyaan yang buruk dan jawaban yang salah. Seperti contoh pertanyaan bagaimana bayi terbentuk atau bagaimana seorang wanita bisa hamil.

Pengguna juga harus memilih layanan Yahoo Answers dan memberikan alamat email tempat Anda ingin menerima pemberitahuan bahwa arsip data sudah siap. Setelah menerima email maka data Yahoo Answers akan tersedia di halaman 'Privacy Dashboard and Controls'.

Yahoo mengatakan perlu waktu hingga 30 hari agar arsip data siap diunduh. Konten harus diminta sebelum 30 Juni tahun ini, seperti dikutip dari laman Mashable, Selasa, 6 April 2021.

"Kami meluncurkan Yahoo Answers 16 tahun lalu untuk membantu orang-orang di seluruh dunia terhubung dan berbagi informasi. Bersama Anda dan jutaan pengguna lainnya, kami membangun tempat terbaik di web untuk mengajukan dan menjawab pertanyaan tentang berbagai topik serta menciptakan komunitas berbagi pengetahuan global," ungkap Yahoo.

Platform Yahoo Answers menjadi kurang populer selama bertahun-tahun karena kebutuhan telah berubah. Yahoo memutuskan hanya fokus pada produk yang bisa memberi manfaat pengguna dengan lebih baik serta menyediakan konten premium terpercaya.

"Meski kami sangat bangga dengan pencapaian ini, tapi kami harus memberi tahu Anda kalau Yahoo Answers akan tutup tanggal 4 Mei 2021. Kami juga menyediakan alamat email, yahoo_answers_sunset@verizonmedia.com, untuk pengguna yang ingin memberi umpan balik tentang keputusan ini," jelas Yahoo.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya