Instagram dan Facebook Down, Twitter Jadi Pelampiasan Netizen

Facebook dan Instagram.
Sumber :

VIVA – Instagram dan Facebook dilaporkan tumbang atau down pada Jumat pagi, 9 April 2021. Tagar #instagramdown menjadi trending topic di Twitter dan telah mengumpulkan 66,6 ribu tweet hingga berita ini tayang.

Tuan Rumah Gosok Voucher, 9 Pemain Timnas Indonesia U-23 Ditekuk Qatar, Wasit Enggak Adil?

Berdasarkan pantauan VIVA Tekno di situs Down Detector, penurunan layanan terjadi sejak pukul 04.33 WIB. Laporan terbanyak terjadi pada pukul 04.39 WIB dengan jumlah 369 aduan, di mana 63 persen bermasalah di beranda, 24 persen cerita, dan 12 persen situs web.

"Ini kenapa ya? Kok Instagram keluar sendiri, padahal baru saya perbarui, pas saya mau buat Stories eh malah keluar sendiri, sudah berbagai cara saya lakuin dari mulai hapus cache, hapus data, uninstall terus saya install lagi dan HP saya sudah dimatikan, tetap saja masih ngebug, plis ini kenapa?," kata seorang pengguna.

3 Mobil Berujung Tabrakan Karambol Akibat Keliru saat Menikung

Sedangkan, trending topic #instagramdown baru terlihat sekitar 30 menit yang lalu, yang mana langsung menempati posisi kedua di Twitter. Tapi, untuk trending topic dunia, tagar ini menjadi yang pertama yang diikuti tagar #facebookdown.

"Gw kira ni hp pengen cepet-cepet dijadiin gantungan kunci, eh ternyata #instagramdown," tulis akun Twitter @Aijeun_.
Masih dari platform Down Detector, induk Instagram, Facebook, dilaporkan tumbang mulai pukul 04.32 WIB. Laporan terbanyak terjadi pada pukul 04.29 WIB sebanyak 388 aduan.

TikToker Galih Loss Minta Maaf Usai Prank Teriaki Ojol Begal Motor Berujung Hujatan Netizen

Sebanyak 40 persen mengalami total blackout, 37 persen masalah login, 18 persen laporan app, dan 5 persen masalah foto. "Twitter Jadi Tempatku Mengadu Saat #FacebookDown & #InstagramDown," tweet akun @NewYafie.

Kesehatan Paus Fransiskus kembali menurun

Top Trending: Sosok Ratu Judi Asal Israel Hingga Paus Puasa Nonton TV 35 Tahun

VIVA menyuguhkan banyak berita dengan topik-topik yang sukses menyita perhatian pembaca hingga bertengger sebagai berita terpopuler kanal Trending.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024