Terungkap Penyebab Lumpuhnya Facebook dan Instagram

Facebook.
Sumber :
  • Freepik

VIVA – Layanan Facebook dan Instagram diketahui lumpuh pada Jumat pagi, 9 April 2021. Bahkan, tagar #facebookdown dan #instagramdown menjadi trending topic di media sosial Twitter. Menurut situs Down Detector, Instagram mengalami masalah sejak pukul 04.33 WIB dan Facebook 04.32 WIB.

Viral Seorang Wanita Terapkan Hidup Hemat Ekstrem: Bisa Menabung Rp1,1 Miliar

Pesan yang diterima pengguna berbunyi, "Maaf, ada yang tidak beres". Pesan lainnya mengatakan, "Mungkin ada kesalahan teknis, kami coba perbaiki". Penurunan terjadi sekitar 20 menit.

Platform kemudian mulai berangsur normal untuk semua penggunanya. Raksasa teknologi Amerika Serikat (AS) yang dipimpin Mark Zuckerberg itu pun tak lama membuat tweet melalui akun Twitter resmi @Facebook.

Hard Gumay Bongkar Isi DM Instagram dengan Stevie Agnecya, Konsul Tentang Santet?

“Hari ini perubahan konfigurasi menyebabkan layanan Facebook tidak tersedia untuk beberapa orang. Kami dengan cepat menyelidiki dan menyelesaikan masalah tersebut. Kami mohon maaf atas ketidaknyamanannya,” demikian keterangan resmi Facebook.

Pada Januari tahun ini sejumlah pengguna telah keluar dari akun mereka dengan sendirinya, yang menurut Facebook, karena perubahan konfigurasi, seperti dilansir dari situs USA Today, Jumat, 9 April 2021.

Ramai Spekulasi Kabar Kencan, Orang Terdekat Kim Soo Hyun dan Kim Sae Ron Ungkap Fakta Mengejutkan

Kemudian, mundur ke Maret 2019, Facebook mengalami pemadaman terpanjang dalam sejarah mereka dan tidak aktif bagi banyak pengguna selama lebih dari 12 jam. Facebook merupakan jaringan media sosial terbesar di dunia, karena memiliki hampir 3 miliar pengguna bulanan.

Di antara jumlah orang dewasa di Amerika Serikat (AS) yang menggunakan Facebook, hampir tiga perempatnya mengunjungi situs tersebut setidaknya satu kali dalam sehari, menurut laporan Pew Research Center pada dua tahun lalu.

Divisi Humas Polri menggelar buka puasa bersama wartawan

Buka Puasa Bersama Wartawan, Irjen Sandi Bicara Pentingnya Peran Media Kawal Agenda Nasional

Divisi Humas Polri bersama wartawan menggelar acara buka puasa bersama di kantor Divisi Humas Polri pada hari ini.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024