Ngabuburit Lewat Media Sosial

Media sosial.
Sumber :
  • Freepik

VIVA – Facebook dan anak usahanya turut meramaikan ibadah puasa Ramadhan tahun ini dengan mengusung kampanye #BulanKebaikan. Sejak hari pertama puasa, raksasa teknologi global itu akan menghadirkan berbagai cara dan ide agar semua orang bisa menjelajahi, menginspirasi, dan mengekspresikan kebaikan di media sosial.

Jangan Asal Pilih, 5 Tips Ini Harus Diperhatikan Muslimah Saat Memilih Kosmetik Halal

Country Director Facebook Indonesia, Pieter Lydian Sutiono mengatakan, kampanye ini akan memberikan lebih banyak cara dan ide untuk melakukan kebaikan dan berkontribusi ke komunitas melalui berbagai platform Facebook.

"Kami juga akan menghadirkan serangkaian fitur yang telah menciptakan dampak positif di komunitas. Serangkaian fitur bisa digunakan untuk mengekspresikan kebaikan serta saat terhubung dengan teman dan keluarga," kata dia, Jumat, 9 April 2021.

Jadwal Imsakiyah, Waktu Sholat dan Buka Puasa di Seluruh Indonesia Jumat, 29 Maret 2024

Pada tahun lalu misalnya, Facebook Indonesia menemukan 10 juta orang membuat post dan komentar di platform tentang pengalaman berbuka puasa. Sedangkan Ramadhan tahun ini Facebook kembali menghadirkan sejumlah ide, program, dan fitur khusus untuk menambah kreasi pengguna.

"Jelajahi kebaikan dengan kebaikan beruntun yang mana mengajak orang lain berbuat kebaikan. Idenya adalah dengan membeli makanan dengan porsi banyak, kemudian dibagikan ke teman atau kurir makanan," paparnya.

Mumpung Ramadhan, Ammar Zoni Banyak Berdoa Agar Segera Bebas dari Penjara

Lalu, inspirasi kebaikan dengan kolaborasi bersama para pembuat kreator (content creator) dan komunitas untuk menyuarakan figur-figur yang membawa dampak positif, yang kemudian dilanjut oleh Ramabar, yakni tempat berkumpulnya para streamer game, yang akan digelar tiga kali selama satu pekan menjelang berbuka puasa.

Jollof Rice

9 Menu Buka Puasa Unik dari Berbagai Negara, Bikin Ngiler dan Penasaran!

Tak hanya di Indonesia yang punya menu khas unik untuk disantap saat berbuka puasa. Umat muslim di berbagai belahan dunia lainnya, juga punya menu unik untuk buka puasa

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024