Kalium Baik untuk Pengidap Jantung hingga Terapi Stres

Air lemon.
Sumber :
  • Unsplash

VIVA – Air lemon mengandung tinggi antioksidan, vitamin C, serat, dan senyawa lainnya yang bermanfaat baik serta menjaga daya tahan tubuh dari penyakit musiman seperti flu dan batuk. Selain antioksidan, air lemon juga mengandung kalium yang baik untuk pengidap penyakit jantung.

Air Kelapa Vs Air Lemon, Mana yang Lebih Banyak Manfaatnya untuk Tubuh?

Bukan itu saja. Kalium juga mampu memberikan efek tenang bagi pikiran manusia sehingga sari buah ini banyak dimanfaatkan sebagai terapi stres dan depresi. Senyawa yang terkandung di dalam air lemon juga dapat membantu menstabilkan tekanan darah tinggi dalam tubuh.

Baca: Minum Ini Bisa Jaga Imunitas Selama Puasa Ramadhan

Terpopuler: Potret Paula Verhoeven Berhijab Anggun, hingga Serunya Main Salju di Jungleland

Memasuki Bulan Suci Ramadhan, air lemon bisa menjadi alternatif nutrisi untuk menjaga kesehatan tubuh. Berikut tips konsumsi air lemon selama berpuasa:

- Minum air putih atau buah kurma sebelum konsumsi air lemon.
- Minum air lemon sebelum makan besar.
- Air lemon juga baik diminum 30-60 menit sebelum sikat gigi setelah berbuka puasa. Sebab, air lemon yang mengandung antioksidan dan serat pektin bisa menahan nafsu makan berlebihan, melancarkan pencernaan, serta membuang toksin atau racun di dalam tubuh.
- Minum air lemon saat sahur dengan dicampur air hangat.

Segar dan Wangi, Inilah Khasiat Daun Mint untuk Penderita Diabetes

Marketing De Lemona, Teguh Kurnia mengaku, banyaknya manfaat yang didapat dari air lemon untuk kesehatan tubuh membuat produknya mendapat respons positif dari masyarakat, karena menggunakan komposisi 100 persen sari lemon asli tanpa campuran bahan apapun.

Photo :
  • U-Report

"Produk kami tidak mengandung bahan kimia berbahaya dan tanpa perasa serta pemanis buatan. Ada juga konsumen yang minum langsung dan ada juga yang digunakan sebagai masker wajah. Hasilnya beragam. Mulai dari sembelit jadi lancar, berat badan turun hingga wajah lebih cerah," ungkapnya, Senin, 12 April 2021.

Teguh menuturkan jika De Lemona sudah bersertifikat BPOM dan halal dari MUI, sehingga masyarakat tidak perlu khawatir dalam mengkonsumsinya. Saat ini minuman olahan air lemon tersebut diklaim sudah terjual lebih dari 1 juta botol dengan kemasan 500 ml.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya