Heboh UFO Berbentuk Piramida Terbang di Langit Malam

UFO berbentuk piramida.
Sumber :
  • https://twitter.com/JeremyCorbell

VIVA – Serangkaian gambar dan video yang dicurigai sebagai objek terbang tak dikenal (unidentified flying object/UFO) yang direkam oleh Angkatan Laut Amerika Serikat (AS) telah dikonfirmasi keasliannya oleh Departemen Pertahanan atau Pentagon.

UFO Terpantau Lagi Keliling Bulan

Gambar dan video itu menampilkan cuplikan pesawat misterius berbentuk piramida bersama dengan gambar tiga benda aneh lainnya pada malam hari. Dalam lingkungan militer AS, kata lain dari UFO adalah unidentified aerial phenomena (UAP), yaitu penampakan terdokumentasi dari fenomena yang tertangkap oleh angkatan bersenjata maupun pengamat ilmiah.

Militer Ukraina Bagikan Momen Penampakan UFO di Langit Kiev

Sumber penampakan ini ditangkap dari pembuat film Jeremy Corbell dan reporter George Knapp. Meskipun tidak ada yang tahu pasti apa sebenarnya penampakan misterius itu, namun Pentagon telah mengkonfirmasi bahwa gambar-gambar itu asli, fotografi otentik, dan rekaman UAP yang diambil oleh Angkatan Laut AS.

Geger, Reruntuhan yang Diduga Piramida Raksasa Ditemukan

"Saya dapat mengkonfirmasi bahwa foto dan video yang dirujuk diambil oleh personel angkatan laut," kata Juru Bicara Pentagon, Susan Gough, seprti dilansir dari situs Science Alert, Kamis, 15 April 2021.

Satuan Tugas Fenomena Udara Tak Teridentifikasi (UAPTF) sedang memeriksa insiden tersebut. Kendati Pentagon telah mengkonfirmasi keaslian gambar tetapi mereka belum mengklarifikasi lebih jauh alias masih bungkam atas penyelidikan benda-benda aneh ini.

"Seperti yang telah kami katakan sebelumnya untuk menjaga keamanan operasi dan untuk menghindari pengungkapan informasi yang mungkin berguna bagi musuh potensial, kami tidak membahas secara terbuka perinciannya. Baik dari pengamatan atau pemeriksaan serangan yang dilaporkan ke wilayah pelatihan kami atau wilayah udara, termasuk serangan yang awalnya disebut UAP," kata Gough.

Namun, berkat investigasi Corbell dan Knapp, ada lebih banyak hal yang mereka jelaskan termasuk serangkaian pengarahan intelijen rahasia pada Mei 2020 oleh UAPTF untuk mendidik personel pertahanan tentang masalah UFO atau UAP.

Dalam pengarahannya seseorang telah melaporkan pesawat misterius berbentuk piramida yang terekam oleh awak USS Russell di lepas pantai San Diego pada Juli 2019 malam hari. Video hanya menunjukkan satu objek yang tampak seperti segitiga yang dikatakan melayang sekitar 210 meter di atas kapal perang itu.

Dalam penampakan lainnya sebuah kendaraan berbentuk bola diamati oleh awak kapal USS Omaha, yang terbang ke laut dan menghilang di air. Dokumentasi UAPTF menunjukkan bahwa pesawat itu diperkirakan telah tenggelam. Tetapi pencarian selanjutnya di daerah tersebut dengan kapal selam tidak menemukan adanya puing-puing.

Penampakan lainnya direkam pada hari yang sama pada Maret 2019 oleh petugas sistem senjata jet tempur F-18 menggunakan kamera iPhone. Ia mengungkapkan tiga UAP terlihat di dekat Pangkalan Udara Angkatan Laut Oceana, Virginia.

Objek-objek tersebut terlihat berbeda, yang dikenal sebagai Sphere, Acorn, dan Metallic Blimp. Beberapa berspekulasi bahwa mereka adalah balon cuaca atau drone mata-mata asing. Akan tetapi, sejauh ini mereka tetap tidak teridentifikasi dan masih dianggap sebagai UFO.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya