Kejar Target Pemerataan Sinyal 4G Jelang Lebaran

Ruang pemantauan Indosat Ooredoo.
Sumber :
  • Indosat Ooredoo

VIVA – Operator telekomunikasi PT Indosat Ooredoo Tbk menambah kapasitas jaringan 4G berkualitas video untuk memudahkan masyarakat Indonesia bersilaturahmi secara virtual dengan keluarga, teman, dan kolega tanpa perlu keluar rumah.

4 Tokoh Teknologi Indonesia yang Mendunia, Ada Presiden RI

Dalam satu tahun terakhir, trafik data dan kecepatan unduh rata-rata Indosat sama-sama tercatat naik sekitar 50 persen di kuartal I 2021 dibandingkan perode yang sama tahun lalu.

Baca: Punya Rp60 Juta Bisa Beli Kamera Baru Sony

Warga Ibu Kota Baru Bisa Menikmati Jaringan 4G

Berbekal pengalaman di masa Ramadhan dan Lebaran tahun lalu, Indosat Ooredoo melakukan penanganan khusus terhadap area-area dengan peningkatan trafik tertinggi selama Lebaran, seperti Botabek, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, dan Lampung.

Hal ini dilakukan dengan dukungan model operasi digital berbasis kecerdasan buatan dan otomatisasi yang dicanangkan sejak tahun lalu. "Kenaikan trafik telekomunikasi khususnya data akan diimbangi dengan kinerja jaringan 4G berkualitas video yang prima," kata Director and Chief Operating Officer Indosat Ooredoo, Vikram Sinha, Selasa, 4 Mei 2021.

Internet 4G Telkomsel Menjangkau hingga Perkebunan

Terbukti, lanjut dia, pada awal Ramadhan tahun ini kecepatan unduh rata-rata meningkat 6 persen di tengah kenaikan trafik data sebesar 8 persen dibandingkan pada hari biasa. Sementara itu kualitas layanan telekomunikasi lainnya seperti telepon dan SMS tetap terjaga dengan baik.

Menurut Vikram, lebih dari 50 persen rencana site baru sudah selesai dibangun di kuartal pertama tahun ini. "Tidak hanya itu saja, lebih dari 32 persen rencana peningkatan kapasitas jaringan, dan lebih dari 33 persen rencana fiberisasi berhasil dieksekusi dalam periode yang sama," jelas Vikram.

Cawapres terpilih Gibran Rakabuming Raka

Respons Gibran Soal Indosat dan Nvidia Akan Bangun Pusat Pengembangan Kecerdasan Buatan di Solo

Pusat Pengembangan Kecerdasan Buatan Nasional itu akan dibangun dengan nilai investasi Rp3,1 triliun.

img_title
VIVA.co.id
4 April 2024