Bill Gates dan Istrinya Sudah Lama Ingin Pisah

Bill Gates dan Melinda Gates.
Sumber :
  • YouTube

VIVA – Topik perceraian orang terkaya nomor empat di dunia, Bill Gates dan Melinda Gates, masih hangat dibicarakan. Beberapa hari yang lalu, keduanya kompak mengumumkan perpisahannya di media sosial Twitter setelah 27 tahun bersama dalam ikatan pernikahan.

Pendiri ChatGPT Sam Altman Masuk Daftar Orang Terkaya di Dunia, Bill Gates Terlempar

Tapi, menurut sebuah sumber, keputusan tersebut bukanlah datang tiba-tiba. Rumornya ada berbagai hal di balik perpisahan keduanya. Terlebih saat ini anak bungsu mereka, Phoebe Adele Gates, sudah dewasa dan telah lulus SMA.

Baca: Perang Ponsel Sultan China, Siapa Berjaya

4 Tips Sukses dari Bill Gates dan Daniel Lubetzky untuk Para Pejuang

Mengutip situs People, Minggu, 9 Mei 2021, Phoebe merayakan ulang tahunnya yang ke-18 pada September tahun lalu. Dua anak lainnya dari pernikahan Bill (65) dan Melinda (56), yaitu Rory (21) dan Jennifer (25). Ketiganya menyebut perceraian orangtuanya sebagai rentang waktu yang menantang bagi seluruh keluarga.

Melinda resmi mengajukan gugatan cerai dari suaminya pada awal pekan ini. Dalam dokumennya, ia dan Bill Gates memiliki perjanjian untuk menjaga sesuatu sesopan dan seprivasi mungkin.

Bill Gates Bakal Cari Solusi Terkait Ekstraksi Kelapa Sawit yang Bisa Merusak Ekosistem

Meski begitu mereka mengatakan masih berencana untuk bekerja sama di Bill and Melinda Gates Foundation. Menurut sumber, keduanya juga sepakat tidak mengundang lebih banyak pihak untuk menjaga kredibilitas keduanya.

Dikatakan pula bahwa keluarga Gates dan pengacara mereka telah melakukan pekerjaan yang baik dalam menyelesaikan masalah mereka secara pribadi dan profesional melalui kontrak perpisahan pasangan itu.

"Kontrak perpisahan semacam ini adalah kesepakatan antara para pihak tentang penyelesaian masalah yang seharusnya diserahkan ke pengadilan untuk ditentukan, seperti pembagian properti, tunjangan, dan hak asuh anak," kata sumber tersebut.

Saat mengumumkan perceraian mereka ke publik, pasangan ini mengatakan dalam pernyataan bersama di Twitter bahwa mereka tidak lagi percaya bisa tumbuh bersama sebagai pasangan di fase selanjutnya dalam hidupnya.

Dalam dokumen pengadilan disebutkan bahwa pernikahan mereka tidak dapat diperbaiki lagi. Meski begitu, Melinda tidak meminta tunjangan pasangan atau pun tunjangan anak kepada Bill Gates.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya