Performa Perusahaan Bisa Berubah Jika Pola Pikir Ini Diterapkan

Huawei.
Sumber :
  • Gulf Daily News

VIVA – Telkomsel dan Huawei menggelar pertemuan tentang cloud, mengupas beberapa inisiatif untuk memperdalam kerja sama serta memperkuat komitmen bersama guna meningkatkan kualitas kehidupan masyarakat Indonesia.

Telkomsel Kasih Kabar Positif

Pertemuan menghasilkan beberapa kesepakatan penting, salah satunya kesepakatan Telkomsel dan Huawei untuk berkolaborasi dalam sejumlah inisiatif. Hal ini termasuk bersama-sama membangun bisnis dan pengembangan jaringan untuk mendorong tingkat penerimaan terhadap Orbit hingga mengeksplorasi peluang monetisasi dan use cases.

"Pertemuan ini memberikan kesempatan bagi kami untuk berdiskusi lebih dalam guna menemukan cara terdepan untuk memperkuat transformasi digital baik di internal Telkomsel maupun Indonesia secara menyeluruh melalui upaya-upaya kolaboratif perusahaan," kata Direktur Utama Telkomsel Setyanto Hantoro, Rabu, 12 Mei 2021.

Setelah Apple, Menkominfo Janji Boyong Bos Microsoft dan Nvidia ke Indonesia

Sementara itu, Chief of Planning and Transformation Officer Telkomsel, Wong Soon Nam, mengaku terdapat beberapa area strategis di mana mereka dapat berkolaborasi secara lebih mendalam dengan Huawei.

Ia lalu mencontohkan seperti eksplorasi solusi dalam memaksimalkan laba atas investasi untuk teknologi 5G LTE, kolaborasi bersama untuk mengembangkan layanan fixed wireless access (FWA) di Indonesia, serta kerja sama dalam pengembangan teknologi 5G dan solusinya bagi perusahaan.

5 Negara dengan Perusahaan Domestik Terbanyak di Dunia, Cina Paling Unggul

"Kami telah menjalankan berbagai strategi yang dapat membuka performa perusahaan lebih luas di tahun ini. Salah satunya menerapkan pola pikir ‘cut the fat & build the muscle’ yang berfokus pada upaya untuk meningkatkan pengalaman pelanggan, mempertahankan kepemimpinan teknologi, dan meningkatkan efisiensi," jelas Nam.

Menurutnya, operasi bisnis strategis cut the fat dilakukan dengan menjalankan 3G Sunsetting, memanfaatkan cloud sebagai fondasi jaringan (virtualisasi), sekaligus memastikan penyederhanaan dan otomatisasi jaringan.

Adapun strategi build the muscle dilakukan dengan menghadirkan solusi 5G bagi pelanggan dan mitra perusahaan, menawarkan pengalaman beragam untuk berbagai kebutuhan pelanggan, aktif membangun dan memberdayakan ekosistem digital, serta memperkuat pengalaman layanan game dan video.

Telkomsel dan Huawei menandatangani nota kesepahaman (MoU) tentang pengembangan sumber daya manusia (SDM). Huawei Indonesia telah menargetkan dalam 5 tahun berhasil mengembangkan kapasitas 100 ribu SDM teknologi digital, seperti cloud, kecerdasan buatan, big data analytics, keamanan siber, dan konektivitas generasi berikutnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya