Pelanggan yang Komplain Turun, Mobile Gaming Jadi Pilihan

Game Mobile Legends.
Sumber :
  • Eternal Organizer

VIVA – Operator seluler Indosat Ooredoo menyebut kualitas layanan telekomunikasi dasar seperti telepon dan SMS tetap dijaga di level tertinggi. Hal ini dibuktikan dengan jumlah pelanggan yang komplain yang masuk ke call center dan kanal pelayanan digital yang turun 37 persen di masa Lebaran Idul Fitri 2021.

Jelang Satgas RAFI, Dirut Pertamina Patra Niaga Gerak Cepat Cek Kesiapan Layanan Avtur di Lapangan

Menurut Direktur dan COO Indosat Ooredoo, Vikram Sinha, lebih dari 90 persen tiket pengaduan berhasil diselesaikan kurang dari 24 jam. Jumlah pengguna aktif aplikasi myIM3 juga naik sebesar 8 persen dibandingkan hari biasa.

Baca: Wow, Dara Cantik Ini Ternyata Brand Ambassador Game Battle Royale

Catat, Ini Tanggal Cuti Bersama Lebaran 2024

"Pelanggan Indosat Ooredoo juga tetap bisa menikmati pengalaman berkomunikasi yang lancar di jaringan 4G berkualitas video meskipun terjadi tren peningkatan trafik data, yang kami prediksi akan tetap tinggi di masa cuti dan liburan sekolah dalam seminggu ke depan," kata dia, Selasa, 18 Mei 2021.

Trafik data Indosat Ooredoo saat Lebaran Idul Fitri tahun ini meningkat 10 persen dibanding hari biasa yang didorong oleh pemberlakuan kembali pengetatan mobilitas masyarakat sehingga silaturahim dilakukan secara virtual dengan memanfaatkan platform digital.

DKI Jakarta Buka Mudik Gratis ke 19 Kota, Catat Tanggal dan Cara Daftarnya

Peningkatan kebutuhan telekomunikasi masyarakat Indonesia, khususnya di layanan data, telah diantisipasi sejak awal tahun melalui penambahan kapasitas jaringan, pembangunan site baru, serta fiberisasi jaringan 4G berkualitas video.

"Dampaknya adalah lonjakan kenaikan trafik data selama masa Lebaran tahun ini berhasil diimbangi dengan kualitas layanan prima. Hal ini ditunjukkan dengan kecepatan unduh rata-rata menjadi 9 persen lebih cepat dibandingkan hari biasa," jelas Vikram.

Sementara itu, melalui data statistik di masa Ramadhan dan Lebaran sebelumnya, Indosat Ooredoo berhasil mengantisipasi kenaikan trafik data di masa Lebaran tahun ini khususnya di wilayah Aceh, Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Jawa Timur.

Tercatat pengguna layanan mobile gaming melonjak sebesar 90 persen, media sosial naik 26 persen, messaging dan video call naik 21 persen, serta streaming video dan musik masing-masing naik 1 persen.

Penggunaan aplikasi TikTok, Instagram, dan WhatsApp pun meningkat tajam selama masa Lebaran Idul Fitri tahun ini, termasuk pemakaian aplikasi game online seperti Mobile Legends, PUBG Mobile, dan Free Fire.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya