Percaya UFO adalah Alien Itu Bodoh Tingkat Dewa

UFO dan alien.
Sumber :
  • NBC News

VIVA – Penduduk Bumi kerap melihat benda terbang tak dikenal atau UFO di langit. Tapi bukan berarti manusia sudah dikunjungi alien, makhluk yang digadang-gadang paling cerdas dari manusia. Menurut Chris Hadfield, pensiunan astronot, siapa pun yang berpikir demikian adalah orang bodoh.

Atasi Masalah Kepadatan di Penjara, Israel Usulkan Hukum Mati Tahanan Palestina

"Jelas sekali. Saya telah melihat banyak hal di langit yang tidak saya mengerti. Tapi bukan berarti langsung disimpulkan bahwa ada kehidupan cerdas (alien) dari Tata Surya. Itu adalah puncak kebodohan akibat kurangnya logika," kata Hadfield, seperti dikutip dari situs Metro, Jumat, 28 Mei 2021.

Hadfield, yang juga mantan pilot Royal Canadian Air Force dan US Navy, juga mengatakann UFO bukanlah bukti adanya alien. Meski begitu, ia meminta masyarakat supaya tidak mengabaikan kemungkinan adanya kehidupan di luar Bumi.

Menkominfo Sebut Pemerintah Segera Bentuk Satgas Atasi Darurat Judi Online

"Walaupun sampai saat ini belum ditemukan bukti adanya kehidupan kecuali di Bumi, tapi kami akan terus mencarinya," tutur dia. Hadfield mengacu pada berbagai teori konspirasi yang beredar di dunia maya dengan frekuensi yang semakin meningkat.

Misalnya saja, Departemen Pertahanan AS atau Pentagon yang mempunyai tugas yang berkaitan dengan proyek pemerintah yang sangat sensitif, atau Advanced Aerospace Threat Identification Program (AATIP).

Polda Metro Jaya Dalami Soal Laporan Dugaan Penistaan Agama Pendeta Gilbert

Mereka sebelumnya telah menegaskan bahwa Amerika Serikat telah mempelajari berbagai teknologi futuristik yang memungkinkan untuk latihan yang didominasi militer global selama beberapa dekade yang akan datang.

Program AATIP didedikasikan untuk mengeksplorasi fenomena udara yang tidak bisa dijelaskan dan diyakini mencakup laporan setebal 490 halaman yang mengumpulkan penampakan UFO dari seluruh dunia.

Hadfield tampaknya menyadari besarnya minat terhadap topik ini, meskipun bertentangan dengan logika. "Bicara UFO tentu menarik dan tepat. Ini antara kenyataan dan fiksi ilmiah serta fantasi. Jadi semuanya sangat menyenangkan untuk dipikirkan," ungkapnya.

Sebelumnya, sebuah laporan rahasia yang diharapkan akan dikirim ke Kongres Amerika Serikat (AS) pada 25 Juni 2021 telah memicu minat baru pada UFO. Benda asing yang diklaim sebagai kendaraan alien ini diklaim pernah mengunjungi Bumi tapi ditutup-tutupi oleh pemerintah Paman Sam.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya