Silaturahmi Seperti Ini Sangat Aman Dilakukan Meski Lagi Pandemi

Teknologi augmented reality (AR).
Sumber :
  • Instagram/@runsammie

VIVA – Augmented reality (AR) atau realitas tertambah adalah teknologi yang menggabungkan benda maya dua dimensi dan atau pun tiga dimensi ke dalam sebuah lingkungan nyata tiga dimensi.

Riset: Kebiasaan Belanja Orang Indonesia, Bandingin Harga di Situs Online dan Toko Offline

Teknologi ini kerap dikembangkan menjadi aplikasi dan digunakan pada perangkat pintar. Pokemon Go adalah bentuk populer dari AR, seperti dikutip dari situs augment.com, Minggu, 30 Mei 2021.

Baca: Data Rahasia Eropa dan Amerika Bocor dari Aplikasi Belajar Online

2 Keuntungan Bisa Didapat Konsumen dari Konsep Ini

Banyak perusahaan teknologi menggunakannya untuk melakukan hal-hal menakjubkan, seperti memunculkan karakter hologram yang menyatu dengan dunia nyata. Kini, augmented reality (AR) tidak hanya perusahaan teknologi yang memanfaatkannya. Tapi juga perusahaan makanan ringan.

Momentum Lebaran Idul Fitri tahun ini masih dibayangi oleh pandemi COVID-19 yang belum usai. Pemerintah juga mengeluarkan kebijakan larangan mudik dan mengimbau warga untuk silaturahmi virtual agar lonjakan kasus COVID-19 tidak terjadi.

KPK Cecar Fadel Muhammad soal Dugaan Kasus Korupsi APD di Kemenkes RI

Dalam upaya mendukung pemerintah dalam menangani COVID-19 melalui silaturahmi virtual, Nissin Wafers dari Monde Biscuit menghadirkan teknologi augmented reality (AR) yang membantu proses silaturahmi tanpa tatap muka langsung dalam paket Lebaran #NissinWafersnyaSilaturahmi.

Brand Marketing Monde Biscuit Meni Phing menjelaskan, teknologi augmented reality (AR) bisa diakses melalui kode cepat (QR code) pada paket Lebaran #NissinWafersnyaSilaturahmi. Fitur ini memungkinkan penggunanya untuk mengirim pesan kepada penerima sebagai bentuk silaturahmi virtual.

"Silaturahmi seperti ini aman terlindungi dan tetap bermakna walau enggak bertatap muka. #NissinWafersnyaSilaturahmi berisikan produk Nissin Wafers Chocolate Kaleng, ToteBag Cantik, dan Hand Sanitizer Gel," kata dia. Paket Lebaran #NissinWafersnyaSilaturahmi bisa diperoleh di toko online resmi Mondemart di Tokopedia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya