Taiwan Bantu Indonesia Wujudkan Smart City

Ilustrasi smart city.
Sumber :
  • Taitra

VIVA – Taiwan menjadi salah satu negara, yang dikenal maju dalam hal perkembangan teknologi. Sudah sejak lama berbagai perangkat komputer dan smartphone buatan mereka, dipasarkan ke seluruh dunia.

Misi Pemerintah Lewat Transformasi Digital Capai Target Pertumbuhan Ekonomi 5,2% di 2024

Beberapa perusahaan asal negara tersebut juga mengembangkan teknologi untuk membantu mewujudkan kota pintar atau smart city.

Untuk memperkuat misi dan dukungannya terhadap perkembangan dunia digital di Indonesia, Biro Perdagangan Luar Negeri, Kementerian Perekonomian Taiwan menggelar lokakarya digital bertajuk Smart City Indonesia.

Ketahui Manfaat dan Risiko Saham Blue Chip, Dapatkan Dividen yang Konsisten

Ada empat perusahaan ternama asal Taiwan yang berpartisipasi dalam menghadirkan beberapa inovasi dan produk berteknologi mutakhir di bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi serta gaya hidup pintar.

Dikutip dari laman YouTube Taiwan Trade Center Jakarta, Senin 31 Mei 2021, ada empat teknologi baru yang diperkenalkan, yakni visualizer dari AVer untuk kegiatan belajar dan mengajar jarak jauh, perekam video jaringan seluler dari EverFocus, komputer AI untuk Industri dari iBASE, dan pencatat data Nirkabel 4G dari EMS.

Tips Sukses dari Konten Kreator Abibayu, Always On dan Inovasi Kreatif

AVerVision M5 rancangan AVer merupakan sebuah perangkat berteknologi USB Distance Learning Visualizer, yang bisa memfasilitasi kegiatan belajar serta mengajar menjadi lebih menarik dan mempermudah terciptanya interaksi antar siswa.

Sementara itu, EverFocus mengenalkan beberapa produk komputer industri, salah satunya telah disertifikasi oleh Microsoft Azure dan memenangkan penghargaan Taiwan Excellence 2020.

iBASE Technology memamerkan produk yang juga dianugerahi penghargaan dari Taiwan Excellence, yaitu sistem komputer rel kereta api MPT-1000R dan PC panel tipe bar MRD-286 28,6” yang cocok dipakai di transportasi pintar.

Terakhir yakni Energy Management System atau EMS, yang mengembangkan teknologi pengukur air digital untuk memaksimalkan edge computing, termasuk deteksi kebocoran air, pencatat harian / bulanan, data arus balik, dan smart events functions. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya